Pulihkan Sektor Fesyen di Bekasi Melalui Muffest 2021

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Sabtu, 17 April 2021 15:30
Pulihkan Sektor Fesyen di Bekasi Melalui Muffest 2021
Harapan untuk industri fesyen di tengah pandemi

Dream - Pandemi Covid-19 memang menjadi masa sulit untuk berbagai sektor, termasuk industri fesyen. Namun para pelaku di industri ini tetap berusaha bertahan dan mencari berbagai inovasi untuk memulihkan industri fesyen hadir.

Salah satu dukungan itu datang dari penyelenggaraan Muffest yang digelar di Bekasi, Jawa Barat. Usai sukses diselenggarakan di Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya, Muffest hadir di kota keempat, yaitu Bekasi yang bertempat di Grand Galaxy Park pada tanggal 15-25 April 2021.

Muffest© Dream

Penyelenggaraan Muffest Bekasi diharapkan dapat mengejar kesuksesan di tiga kota sebelumnya yang berhasil mencapai hasil yang positif.

“ Kami sangat mengapresiasi Bekasi disandingkan dengan kota-kota lain yang menjadi tempat Muffest 2021," ujar Sriwati, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Budaya Kota Bekasi di konferensi virtual MUFFEST 2021 pada Jumat, 16 April 2021.

Muffest© Dream

Sriwati berharap festival busana muslim tidak hanya terjadi di bulan Ramadhan saja, tetapi bisa diteruskan pada waktu lain dan menjadi agenda rutin. Hal ini tentunya dapat mendukung potensi pemulihan perekonomian Kota Bekasi.

“ Pemulihan ekonomi harus dikerahkan. Kami berharap Muffest dapat mengangkat potensi ekonomi kreatif sektor fesyen di Kota Bekasi” tambah Sriwati.

1 dari 1 halaman

Deretan Desainer Fesyen Ikut Serta

Kehadiran Muffest Bekasi disambut positif oleh para desainer dan pelaku usaha maupun konsumen fesyen muslim, bukan hanya yang berbasis di kota industri ini namun juga kota-kota lainnya.

Muffest© Dream

Melalui pameran dan trunk show di Muffest, para pelaku kreatif dan usaha berharap dapat menggiatkan kembali pasar busana muslim di tanah air, khususnya momen yang potensial yaitu bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Konferensi Pers Muffest Bekasi diakhiri dengan trunk show karya desainer ternama fesyen muslim dan modest Indonesia, yaitu Rineereo, Chaera Lee, Hannie Hananto, Najua Yanti, Rahmaika, Vee House by Alvy Oktrsini, Nura Boutique by Oewi Wahyono, Rosie Rahmadi, Irna Mutiara, dan Odyssey by Opie Ovie.

Beri Komentar