Deretan Desainer yang Harumkan Nama Indonesia di Luar Negeri

Reporter : Ratih Wulan
Jumat, 29 September 2017 19:44
Deretan Desainer yang Harumkan Nama Indonesia di Luar Negeri
Beberapa desainer Indonesia ini ada yang berhasil mendapat penghargaan dari luar negeri, ada anak Prabowo Subianto.

Dream - Sederet karya desainer Indonesia, telah diakui oleh pecinta fashion dunia. Tak sekadar melantai di runway internasional, mereka juga telah menorehkan prestasi di kancah global.

Pengakuan itu dibuktikan sejumlah desainer yang berhasil membawa pulang beragam penghargaan dunia. Mulai dari desainer hijab hingga desainer aksesoris telah mengharumkan nama Indonesia.

Tak berhenti sampai di situ, karya desainer-desainer itu juga kerap dikenakan para artis Hollywood di acara bergengsi. Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya di bawah ini.

Rinaldy Yunardi

Rinaldy Yunardi© dream.co.id

Dalam Facebook Kedutaan Selandia Baru di Jakarta, diumumkan jika Rinaldy telah memenangkan dua kategori dalam ajang penghargaan World of Wearable Art 2017 pekan lalu di Wllington, Selandia Baru.

Rancangan Rinaldy yang bertemakan 'Encapsulate' memenangkan kategori Open. Sedangkan karya bertemakan 'Cosmos' memenangkan kategori Avant-grade.

Sebelumnya, berbagai aksesoris Rinaldy telah dikenakan sederet artis Hollywood. Mulai dari Mariah Carey, Katy Perry, Nicky Minaj hingga penyanyi terkenal asal Hong Kong Aoron Kwok.

Dian Pelangi

Dian pelangi© dream.co.id

Dian berhasil mewakili desainer hijab yang mendunia lewat karya-karyanya memperkenalkan kain etnik Indonesia. Pada 2015 lalu, perempuan berusia 26 tahun ini dinobatkan salah satu media fashion terkenal Inggris, sebagai salah satu desainer yang berkontribusi besar membangun industri fashion dunia.

Dian berhasil masuk dalam jejeran 500 orang paling berpengaruh versi The Business of Fashion (BOF) tahun 2015.

Tex Saverio

Tex Saverio© dream.co.id

Pria yang dikenal dengan rancangan adibusana ini mulai dikenal sejak rancangannya dikenakan Lady Gaga di kampanye parfum 'Fame'. Karya Tex juga menuai kekaguman dari berbagai majalah fesyen dunia seperti Haper's Bazaar dan Elle. Selain Lady Gaga, busana Tex juga pernah dikenakan Jennifer Lawrence dan Kim Kardashian.

Setelah sukses menjajaki pasar Amerika Serikat dan Eropa, kini Tex mengaku fokus pada pasar Asia.

Didit Hediprasetyo

Didiet Hediprasetyo© dream.co.id

Desainer kondangan yang satu ini pernah mendapatkan Silver Thimble Award pada tahun 2006. Meskipun kini lebih memilih bermukim di Paris, Didit menjadi salah satu desainer Indonesia yang konsiten mengusung kain etnik Indonesia.

Kain songket hingga kain ikat menjadi pilihannya dalam merancang pakaian yang indah. Didit merupakan anak pasangan Prabowo Subianto dan Titiek Hadiati Hariyadi.

(Sah)

 

Beri Komentar