Sering Dikira Ibu dari Suami, Balasan Istri Bikin Kagum

Reporter : Ratih Wulan
Rabu, 9 Agustus 2017 07:41
Sering Dikira Ibu dari Suami, Balasan Istri Bikin Kagum
Gara-gara sering disebut ibu dari suaminya, dia membuktikan dengan cara elegan dan bikin penasaran.

Dream - Tak dipungkiri lagi, orang bertubuh tambun selalu jadi sasaran olok-olok. Kalau sudah begitu, korban akan merasa malu dan menarik diri dari pergaulan.

Namun tidak demikian dengan wanita Malaysia ini. Alih-alih merasa rendah diri, dia memutuskan melakukan sesuatu yang sangat inspiratif.

Tahun lalu, seorang wanita Malaysia bertekad untuk menurunkan berat badannya setelah dirundung oleh teman dan kerabatnya.

Ternyata wanita itu betul-betul membuktikan janjinya. Hanya dalam waktu 12 bulan, berat badannya turun dari 106 kilogram menjadi 64 kilogram!

Menurut portal berita Sinchew, wanita itu bernama Lee dan telah menikah. Wanita 38 tahun itu mengaku selalu diejek, karena dianggap tidak cocok dengan suaminya yang tampan.

Orang-orang bahkan mengolok-oloknya di media sosial dengan menyebut Lee adalah ibu dari suaminya. Mereka mengatakan, " Apakah itu anakmu?"

 

 

1 dari 2 halaman

Turun Puluhan Kilo Tanpa Olahraga

Dream - Lee sebenarnya sangat menyadari kondisinya yang obesitas. Dia sering kehabisan napas meski hanya berjalan dan tidak bisa berjongkok saat berada di toilet.

" Saya sudah mencoba menurunkan berat badan lebih dari 10 tahun. Tapi saya tidak punya tekad," kata Lee sedih.

Dia sudah mencoba mengonsumsi suplemen pembakar lemak untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Namun bukan tubuh langsing yang didapat. Berat badannya malah naik drastis setelah minum suplemen.

" Berat badan saya melejit hingga di atas 100 kilogram. Selama 10 tahun terakhir, berat badan saya naik-turun tidak karuan dan saya tidak pernah benar-benar bisa punya tubuh langsing," tambahnya.

Namun sejak dirisak oleh teman dan kerabat serta kesadarannya sendiri, Lee memulai program penurunan berat badan yang benar. Dan akhirnya berhasil turun 42 kilogram. Hanya dalam setahun!

Rahasia Lee bisa menurunkan berat badannya dan menjaganya tetap stabil adalah dengan melakukan sesuatu yang nyaman baginya.

" Saya mencoba memasukkan makanan yang saya sukai. Misalnya, karena saya menyukai oats, maka saya mengganti nasi dengan oats. Meski sebenarnya saya tidak suka berolahraga, tapi saya suka mendengarkan musik sambil berjalan-jalan," kata Lee.

Selain itu, dia juga berhenti mengonsumsi gula, makanan bertepung dan minum es.

2 dari 2 halaman

Penyesalan Terbesar Saat Menikah

Dream - Ketika ditanya tentang penyesalannya, Lee mengatakan karena ukuran tubuhnya, dia terpaksa tidak melakukan foto pre-wedding untuk pernikahannya.

Dia juga tidak menggelar resepsi pernikahan karena ukuran tubuhnya tidak muat saat memakai gaun pengantin.

" Saya bahkan tidak berani bermimpi berfoto dengan gaun pengantin. Jadi suami dan saya hanya mendaftar di catatan sipil tanpa pesta untuk pernikahan kami," katanya.

Meskipun telah membuat kemajuan yang mengesankan, Lee tidak memiliki niat untuk berhenti.

Bahkan, pasangan ini kemungkinan besar akan menjalani pemotretan pasca pernikahan yang telah lama tertunda. Mereka juga akan mengadakan pesta pernikahan tahun depan.

Kisah hidup Lee dan transformasinya telah mengilhami banyak orang untuk bergabung dengannya dalam menurunkan berat badan. Dia bahkan membuat grup WeChat untuk membagikan tips kepada anggotanya. (ism) 

Beri Komentar