Seringnya Disepelekan, Ternyata 3 Hal Ini Bisa Mempengaruhi Kesehatan!

Reporter : Wuri Anggarini
Senin, 25 November 2019 14:54
Seringnya Disepelekan, Ternyata 3 Hal Ini Bisa Mempengaruhi Kesehatan!
Beberapa hal ini seringnya disepelekan banyak orang, tapi ternyata bisa mempengaruhi kesehatan secara menyeluruh!

Menjaga kesehatan dan lebih peka pada 'alarm' tubuh sendiri adalah hal yang utama. Terlebih bagi kamu yang punya banyak aktivitas di luar ruangan. Tubuh yang fit diperlukan agar bisa menjalani berbagai agenda sehari-hari yang padat.

Selain memperhatikan pola makan sehari-hari dan rutin berolahraga, tahu nggak sih kalau kesehatan ternyata juga dipengaruhi oleh kebiasaan yang dilakukan sehari-hari. Beberapa hal ini seringnya disepelekan banyak orang, tapi ternyata bisa mempengaruhi kesehatan secara menyeluruh!

Tidur dengan Lampu Menyala

Tidur menjadi momen istirahat yang penting buat tubuh setelah seharian melakukan beragam aktivitas sehari-hari. Jadi, penting untuk mendapatkan waktu tidur berkualitas agar proses regenerasi sel tubuh yang berjalan saat tidur dapat terjadi secara optimal. Tapi, tahu nggak sih kalau tidur dengan lampu menyala ternyata nggak baik buat kesehatan tubuh?

Tidur dengan lampu menyala ternyata bisa memperbesar risiko kanker. Hal ini berdasarkan sebuah riset dari Massachusets Institute of Tehnology (MIT) menyatakan bahwa jam tubuh seseorang ditentukan oleh cahaya. Elemen ini juga yang punya fungsi untuk membuat tubuh mengenal waktu dengan mengatur fungsi sel, termasuk metabolisme.

Malas Mencuci Tangan Sebelum Makan

Tahu nggak sih kalau ada banyak kuman yang bersarang di tangan kapan saja dan di mana saja? Jadi, cuci tangan sebelum makan sangat penting untuk mencegah perpindahan kuman dari tangan masuk ke dalam tubuh. Mencuci tangan sangat penting untuk mencegah berbagai macam penyakit yang bisa menyerang tubuh, seperti diare, gatal pada kulit, hepatitis, sampai keracunan makanan. Sepele sih, tapi ternyata penting bagi kesehatan tubuh.

Minum Sambil Berdiri

Sudah bukan rahasia lagi kalau kebutuhan air putih harian harus dipenuhi demi menjaga kesehatan tubuh. Tapi, ternyata bukan itu saja, kebiasaan minum lainnya juga harus diperhatikan nih! Minum sambil berdiri ternyata dapat memberikan dampak untuk kesehatan tubuh, mulai dari merusak pencernaan, ginjal tidak dapat melakukan proses penyaringan dengan baik, sampai risiko terkena arthritis. Hayo, coba diingat-ingat lagi seperti apa kebiasaan minum yang sering kamu lakukan nih!

Itu tadi 3 hal yang seringnya disepelekan, tapi ternyata memberikan dampak buat kesehatan tubuh. Sekarang waktunya lebih memperhatikan kebiasaan diri sendiri, yuk! Selain itu, dukung dengan gaya hidup sehat agar hasilnya lebih maksimal. Misalnya dengan olahraga secara rutin dan konsumsi makanan sehat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Melakukan pengecekan kesehatan secara rutin juga bisa menjadi pilihan untuk mendeteksi gangguan kesehatan sedini mungkin. Asyiknya lagi nih, ternyata kamu bisa menikmati diskon seru Klinik Prodia sampai dengan 15% jika melakukan transaksi dengan Kartu Debit Mastercard dan GPN Bank Bukopin selama periode satu tahun (1 Agustus 2019 – 31 Juli 2020).

Bukopin© Bukopin

Adapun ketentuan yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut.

1. Diskon 8% dari nilai transaksi Nasabah untuk semua jenis pemeriksaan laboratorium per parameter yang dikerjakan sendiri oleh Prodia.

2. Diskon 10% untuk Panel pemeriksaan dengan ketentuan sebagai berikut:
- Panel Wellness Basic
- Panel Wellness Medium
- Panel Wellness Premium Pria
- Panel Wellness Premium Wanita
- EKG, Rontgen Thorax, Treadmill, USG Abdomen, dan Mammografi hanya berlaku pada cabang yang memiliki fasilitas tersebut.

3. Diskon 15% untuk specialty clinic Prodia, seperti Prodia Children Health Centre, Prodia Women’s Health Centre, dan Prodia Senior Health Centre.

Menarik banget kan? Yuk, manfaatkan program ini demi menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Temukan informasi lebih lengkap dengan menghubungi Halo Bukopin 14005, Customer Service Bukopin di Cabang, atau Merchant Klinik Prodia 1500830. Info selengkapnya klik di sini.

#Bukopinku #SiAgaSelalu #ICAN

Beri Komentar