Serunya Mengenal Pahlawan Nasional Indonesia Lewat Seri Figur 3D

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Minggu, 14 November 2021 15:16
Serunya Mengenal Pahlawan Nasional Indonesia Lewat Seri Figur 3D
Bermain sambil mengenal sosok pahlawan

Dream - Mengenalkan sosok pahlawan kepada anak-anak dapat membuat mereka lebih memiliki sikap patriotisme dan nasionalisme sejak dini. Selain ini, mengenal pahlawan juga bisa membuat si kecil memahami berbagai sejarah bangsa Indonesia dengan lebih baik. 

Mengenalkan pahlawan dengan cara yang menyenangkan akan semakin mudah diingat anak. Salah satunya melalui seri figur 3D yang diluncurkan oleh Mc Donald’s dalam paket Family Weekend yang bertema pahlawan nasional Indonesia.

McD© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Kami ingin membantu mengenalkan para pahlawan Indonesia yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam bentuk kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak,” ujar Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia pada konferensi virtual.

Caroline menambahkan kegiatan ini dapat dilakukan bersama keluarga. Dengan lebih mengenal dan menghargai jasa para pahlawan, ia yakin anak akan tumbuh menjadi pribadi yang patriotik.

1 dari 1 halaman

6 Karakter Pahlawan

Terdapat 6 pahlawan nasional pada paket Family Weekend edisi Pahlawan McDMainanBangunBangsa ini yaitu, Bung Tomo, Jenderal Soedirman, Frans Kaisiepo, H.R. Rasuna Said, Dewi Sartika dan H.O.S. Tjokroaminoto.

Selain figure 3D kertas tokoh pahlawan, terdapat juga kartu pengenalan tokoh pahlawan yang dilengkapi dengan QR code untuk mendapatkan akses mendengarkan kisah kepahlawanan masing-masing tokoh pahlawan nasional.

McD© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Paket Family Weekend edisi Pahlawan ini akan hadir dalam beberapa seri dan tahap. Seri 1 mulai 10 November 2021 akan memunculkan Dewi Sartika dan Jenderal Soedirman.

Selanjutnya, seri 2, mulai 24 November 2021 adalah Frans Kaisiepo dan H.O.S. Tjokroaminoto. Terakhir, seri 3 mulai 8 Desember 2021 adalah Bung Tomo dan H.R. Rasuna Said.

McD© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Selain itu, terdapat pula digital activity berupa kompetisi bercerita tokoh pahlawan nasional yang menjadi inspirasi melalui hashtag #PahlawankuInspirasiku, informasi lebih lengkap dapat dilihat di media sosial McDonald’s Indonesia.

Beri Komentar