Setengah Tahun Usai Cerai dari Ahok, Begini Penampilan Veronica Tan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 13 Oktober 2018 12:57
Setengah Tahun Usai Cerai dari Ahok, Begini Penampilan Veronica Tan
Veronica memang jarang terlihat di hadapan publik.

Dream - Hampir setengah tahun berlalu usai perceraian, Veronica Tan untuk pertama kali terlihat di media sosial.

Ya, Veronica memang jarang terlihat di hadapan publik. Bahkan ketika sang mantan suami, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) santer digosipkan akan segera menikah lagi dengan seorang Polwan, ia seolah hilang ditelan bumi.

Putra sulung Ahok, Nicholas Sean Tjahaja Purnama atau lebih dikenal dengan Sean. membagikan sebuah video yang merekam aksi sang ibu di Instastory akun @nachoseann

" My mom helping out, the best ," tulis Sean di keterangan video yang diunggah pada 11 Oktober 2018 itu.

Di video itu Veronica terlihat tengah sibuk berbenah. Ia tengah menempelkan sebuah sticker di dinding. Dengan rambut diikat, Vero--sapaan akrabnya--tampak cantik mengenakan kaus berwarna hitam yang dipadukan dengan celana panjang motif batik.

 

1 dari 4 halaman

Wajahnya Kini Terlihat Lebih...

Veronica Tan© Instastory akun @nachoseann


Usai menempelkan sticker, Vero umbar senyum ke kamera. Ia terlihat hahagia bisa membantu putranya.

Rupanya Vero tengah membantu Sean dan kawan-kawannya mendekorasi sebuah tempat latihan airsoft gun.

Veronica Tan, resmi bercerai dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada 4 April 2018.
Ahok menggugat cerai Veronica ke PN Jakarta Utara pada 5 Januari 2018.

Gugatan cerai diajukan karena terjadi masalah pribadi yang berlangsung tujuh tahun.
Ahok dan Veronica sebelumnya dimediasi pihak keluarga. Namun, mediasi tidak berhasil.

2 dari 4 halaman

Terungkap! Ini yang Bikin Veronica Sebal dengan Ahok

Dream - Baru-baru ini, publik dikejutkan dengan kabar retaknya rumah tangga mantan Gubernur DKI JakartaBasuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan sang istri Veronica Tan.

Ahok resmi mengajukan gugatan cerai kepada istrinya pada Jumat 5 Januari 2018 lalu di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Usai kabar mengenai gugatan cerai tersebut menyeruak, berbagai spekulasi pun bermunculan.

Banyak pihak menerka-nerka seputar alasan Ahok melayangkan gugatan cerai. Mulai dari isu orang ketiga hingga politis.

Di sisi lain, banyak pihak masih tak percaya dengan retaknya rumah tangga Ahok dan Veronica. Pasalnya, selama ini hubungan keduanya diketahui sangat harmonis.

Bahkan Veronica tampak selalu setia mendampingi Ahok dalam berbagai kegiatan politik.

Meski begitu, dalam sebuah wawancara jelang pencoblosan Pilkada DKI yang tayang dari program `Female Zone: Make Jakarta Vero Happy` di akun Youtube/BeritaSatuTV Veronica memang sempat mengungkapkan apa yang membuat dirinya sebal dengan Ahok. 

" Tadinya bapakkan pengusaha. Janji nikahnya di tengah perjalanan enggak bilang enggak boleh ganti profesi," Kata Veronica dalam wawancara  yang diunggah 9 April 2017 silam itu. 

Veronica mengungkapkan, perubahan profesi Ahok dari seorang pengusaha menjadi seorang pejabat dipengaruhi oleh kehidupan bapaknya (mertua Veronica).

Bapak Ahok saat itu mengatakan untuk menolong orang miskin tidak cukup jika menjadi pengusaha. Itulah alasan Ahok berani mengambil risiko besar terjun ke dunia politik.

Dalam wawancara itu, Vero pun bercerita jika semenjak Ahok menjadi pejabat, nyaris tak ada waktu untuk keluarga.

Ia lebih sering pulang malam dan berangkat kerja pagi-pagi sekali. Itulah salah satu hal yang membuat Veronica kesal terhadap suaminya.

" Kalau soal waktu ya namanya juga perempuan punya laki kok kerja untuk masyarakat terus nih. Waktu untuk kita kapan dong? Tapi kelihatannya susah yah karena sudah situasi kondisi, ya jalanin aja," katanya.

3 dari 4 halaman

Unggahan Terakhir Ahok Soal Veronica Tan

Dream - Kabar perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Veronica Tan akhirnya terjawab. Josefina Agatha Syukur, pengacara Ahok, membenarkan kalau kliennya memang mengajukan gugatan cerai pada sang istri.

" Iya, kalau pak Ahok gugat cerai iya benar," kata Josefina kepada Dream, Senin 8 Januari 2018.

Padahal tepat 4 Desember 2017, satu hari sebelum gugatan cerai dilayangkan, Veronica berulang tahun ke-40. Sebuah foto Veronica yang berwajah sangat ayu pun diposting di akun 
Instagram Ahok tepat pada 4 Desember lalu.

Foto tersebut diposting oleh @timBTP. Dalam keterangannya tertulis " Selamat ulang tahun Ibu Veronica, tetaplah tegar dan selalu menginspirasi dalam kesederhanaan" .

Setelah mendengar kabar perceraian keduanya, para follower Ahok dan Veronica pun menyerbu foto tersebut dengan komentar penuh penyesalan. Mereka sebagian besar menyayangkan 
keputusan cerai pasangan ini.

Seperti akun @vendy yang berkomentar " God bless your family pak ahok bu vero. Whatever happens, keep strong . Dont let despair and misery destroy both of you. God will lead the way. 
Semoga tetap kuat" .

Ada juga akun @sikabulbul yang mendoakan Ahok dan Veronica. Ia menulis " Dear @veronicabtp and @basukibtp : there’s no other strongets power beside the unity of a family.. apapun yg masa depan akan sodorkan kepada kalian, TUHAN tidak akan memberikannya sampai melampaui kesanggupan kalian berdua" .

4 dari 4 halaman

Veronica Tan Titip Surat ke Adik Ahok, Isinya...

Dream - Istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Veronica Tan, tak hadir dalam sidang perdana perkara percerainnya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu 31 Januari 2018. Dia menitipkan surat untuk pengadilan kepada Adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra.

" Jadi, Bu Vero menitipkan suratnya untuk pengadilan," kata adik sekaligus kuasa hukum Ahok, Fifi Lety Indra di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Namun Fifi enggan menjelaskan isi lengkap surat tersebut. " Intinya beliau tidak akan hadir dan menyerahkan keputusan kepada kebijaksanaan hakim," ujar dia.

Fifi mengatakan, gugatan perceraian yang dilayangkan kakaknya disebabkan kehadiran orang ke tiga. Menurut dia, Ahok tidak bisa menerima kehadiran orang ke tiga berinisial JT itu.

" Intinya, ada "  good friend" yang namanya JT yang terus menerus menganggu dan akhirnya Pak Ahok merelakan saja," kata dia.

Beri Komentar