The Ultimate Wedding: Obat `Galau` Persiapan Pernikahan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 12 Oktober 2018 16:42
The Ultimate Wedding: Obat `Galau` Persiapan Pernikahan
Pernikahan tak jarang membuat orang-orang untuk mempersiapkan mental dan finansial.

Dream – Ketika memasuki usia 20-an, pasti sering etrdengar pertanyaan " kapan nikah” dari orang tua, saudara, bahkan teman. Pertanyaan ini sebenarnya bisa menjadi pemicu bagi seseorang yang telah berpasangan untuk berpikir ke jenjang pernikahan.

Tapi, kesiapan mental dan finansial menjadi alasan orang-orang enggan untuk menikah.

“ Kami mendapatkan insight bahwa mereka yang enggan menikah disebabkan oleh kurangnya kesiapan mental, terutama urusan finansial,” kata Marketing Manager The Bride Dept, Putri Arinda, dalam “ Media Gathering The Ulitmate Wedding Guide” di Jakarta, ditulis Jumat 12 Oktober 2018,

Putri mengatakan YOI Books, The Bride Dept, dan Dana Nikah, membuat buku berjudul “ The Ultimate Wedding Guide”. Buku ini memberikan solusi dalam mengatur perencanaan dana pernikahan serta kesiapan mental sampai pesta pernikahan.

“ Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan Dana Nikah menciptakan buku panduan yang berisikan informasi seputar persiapan pernikahan, mental, hingga panduan dari bagaimana cara merencanakan dana pernikahan agar efektif,” kata dia.

Putri mengatakan, Indonesia identik dengan acara resepsi yang besar-besaran. Pastinya ini membuat para calon pengantin harus menyiapkan anggaran khusus yang tidak sedikit.

“ Pengetahuan perencanaan keuangan sejak dini sangat diperlukan,” kata dia.

1 dari 1 halaman

Apa Isi Buku Ini?

Buku yang ditulis oleh Caroline Muliawan ini berisikan mempelajari bagaimana menggunakan dana untuk pesta yang efektif, dengan menggunakan tips dan informasi yang berguna untuk kehidupan pernikahan setelahnya.

“ Tidak hanya itu, ada pula simulasi pengatur anggaran pernikahan yang ditulis secara rinci dari bagaimana cara membagi keseluruhan anggaran pernikahan ke dalam bagian vendor-vendor pernikahan,” kata dia.

Caroline mengatakan ada juga panduan mempersiapkan pesta pernikahan, dari awal sampai detail acaranya.

Dia mengatakan buku ini juga menjelaskan perencanaan keuangan yang efektif dan persiapan mental yang baik ketika akan menikah. Caroline berharap para calon pengantin dapat menikmati perjalanan dengan mudah dan efektif dan sesuai dengan impian.

(Laporan: Erisa Riyana)

Beri Komentar