Meluncur 15 Juli 2021, Intip Spesifikasi Oppo Reno6

Reporter : Shania Suha Marwan
Senin, 12 Juli 2021 18:35
Meluncur 15 Juli 2021, Intip Spesifikasi Oppo Reno6
Unggulkan kamera, ini fitur yang ditawarkan.

Dream – Oppo Indonesia siap meluncurkan Oppo Reno6 pada 15 Juli 2021. Melalui gawai ini, Oppo ingin membidik masyarakat Indonesia, khususnya anak muda dan content creator.

PR Manager Oppo Indonesia untuk Seri A dan Reno, Aryo Meidianto, mengatakan, kebutuhan smartphone anak muda zaman digital biasanya berada di seputar kamera keren dengan chipset yang mendukung. Kemampuan kamera menjadi salah satu poin penting yang tak boleh dilewatkan.

“ Zaman yang serba modern dan cepat, membuat setiap orang menginginkan smartphone yang bisa digunakan untuk mengabadikan momentum kapan saja dan di mana saja,” kata Aryo dalam konferensi pers virtual, Senin 12 Juli 2021.

Lalu, apa saja spesifikasinya? Aryo mengatakan smartphone ini memiliki dazzling design. Perangkat ini mementingkan ergonomis para penggunanya. Gawai itu hanya memiliki ketebalan 7,88 mm dan berat 173 gram. Reno6 memiliki dua varian warna, yaitu aurora dan stellar black.

Smartphone ini memiliki layar amoled 6,4 inci dengan refresh rate 90Hz dan respons sentuh hingga 180Hz. Perangkat ini hadir dengan desain single punch hole, serta sudah dilengkapi on screen finger print.

1 dari 2 halaman

Bagaimana dengan Kamera?

Ada empat kamera yang diusung oleh smartphone ini, yaitu 64MP Main Camera F/1.7, 8MP 119° Wide Angle Camera F/2.2, 2MP Macro Camera (4cm) F/2.4, 2MP Mono Camera F/2.4, serta, kamera depan 44MP F/2.4.

Aryo menyebut ada fitur bokeh flare video portrait yang bisa digunakan di kamera depan dan belakang. Fitur tersebut membuat efek seperti produksi film sinematik. Latar belakang dibuat buram jika terkena lingkaran cahaya.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur kamera yang didukung dengan kecerdasan buatan. Seperti, AI Highlight Video, Portrait Beautification Video, Flash Snapshot, Ultra-Clear 108MP Image, dan AI Pallete.

2 dari 2 halaman

Intip Dapur Reno6

Gawai ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G. Reno6 memiliki RAM 8GB dengan fitur RAM Expansion serta ROM 128 GB. Kapasitas penyimpanan bisa diperluas dengan kartu MicroSD.

Baterainya berkapasitas 4.310 mAH dan menggunakan sistem pengisian 50W flash charge. Ponsel itu menggunakan teknologi pendingin multi cooling system dan sistem operasi yang digunakan adalah ColorOS 11.1 berbasis Android 11.

Beri Komentar