Tak Puas Berat Badannya Turun 50 Kg, Ivan Gunawan Akan Sedot Lemak

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 27 Februari 2022 07:01
Tak Puas Berat Badannya Turun 50 Kg, Ivan Gunawan Akan Sedot Lemak
Ivan Gunawan akan sedot lemak dibagian payudara

Dream - Kurang dari setahun, Ivan Gunawan telah berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 50 kilogram. Desainer kondang itu telah membuat pangling banyak orang berkat menjalankan pola hidup sehat dengan pengawasan dokter gizi.

" Seperti yang kalian tahu bahwa perjalanan penurunan berat badanku yang sangat berhasil bersama dokter @cissienugraha hampir 50 kg dengan pola gaya hidup aku saat ini," tulis Ivan Gunawan di Instagram.

Meski demikian, Ivan Gunawan masih belum puas dengan hasil dietnya. Dia akan menjalani operasi sedot lemak dalam waktu dekat untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

" Aku masih membutuhkan perubahan dalam tubuhku, salah satunya dengan operasi sedot lemak. Operasi pengangkatan Lemak di dada," tambah dia.

1 dari 4 halaman

Konsultasi Dokter

Igun© Dream.co.id

Proses sedot lemak ini merupakan rekomendasi dokter. Dia tidak mau mendatangi sembarang klinik kecantikan untuk proses tersebut.

" Saat ini aku sedang berkonsultasi dengan dokter andalanku @dr_wennytan @beautyincsunrise tentang tindakan apa saja yang akan dilakukan untuk mencapai hasil yang maksimal. Wish me luck ya!" Ungkapnya.

Postingan Ivan Gunawan menjadi perhatian netizen. Tak sesikit yang memberikan dukungan kepada host Brownis tersebut.

" Semoga lancar berhasil rencanannya,semangat," kata akun @ikka_fandy.

" Semangat menuju kurus kak Igun, aku yakin ka Igun bisa melewati ini semua," kata akun @meidyahmad.

" Good luck ka Igun, semangat untuk mencapai body goalsnya," kata akun @dna_8585.

2 dari 4 halaman

Berhasil Turunkan Berat Badan 30 Kg, Ivan Gunawan Pemer Menu Makanan Diet

Dream - Ivan Gunawan menunjukkan menu makanan diet sehat yang sedang dia jalani. Pria yang akrab disapa Igun ini mengaku selalu membawa bekal bikinan sang mama yang dimasak menggunakan minyak kelapa.

" Aku mau berbagi tips nih, makan ala Igun. Mama masak pare teri, tahu kentang, tapi pakai bumbu kuning gitu, terus ada telur bulat. Jadi semua masakan mama yang minyaknya itu minyak kelapa," kata Igun dikutip dari YouTube MOP Channel, Senin 20 Desember 2021.

Ivan Gunawan© Ivan Gunawan

Foto : YouTube MOP Channel

" Santan ini benar-benar santan yang fresh dari kelapanya langsung sama makanya sama beras merah," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Makan Gorengan

Igun mengaku tidak membatasi waktu makan. Ia masih makan nasi lengkap dengan lauk tiga kali sehari. Tapi Igun hanya mengurangi porsi makanannya.

" Igun makannya sehari tiga kali. Tapi kalau udah sore aku makannya enggak sebanyak pagi. Kalau udah pagi rasanya benar-benar lapar banget," kata Igun.

Menu makan Ivan Gunawan© Menu makan Ivan Gunawan

Foto : YouTube MOP Channel

Selain itu, presenter dan disainer ini mengaku tidak lagi makan gorengan dan makanan yang mengandung tepung. Ia juga tidak mengonsumsi dessert yang kandungan gulanya tinggi.

" Aku sih kan nggak makan gorengan, nggak makan tepung-tepungan. Nggak makan manis-manis kayak dessert. Jadi, yaudah kayak berusaha untuk makan dan tidak pernah ngemil sih," kata Ivan Gunawan.

4 dari 4 halaman

Perjuangan

Igun mengaku perjuangannya tidaklah mudah. Ia mengaku sulit menjalani program dietnya terbut. Tapi karena keinginanya untuk langsing dan sehat lebih utama maka Igun mampu menjalaninya.

" Awal-awal susah gimana sih keinginan tapi enggak kesampaian. Tapi ya mungkin niatnya jauh lebih banyak daripada keresahan-keresahan jadi kaya aku 40 tahun udah pernah makan enak. Sekarang nggak salahnya juga untuk mau menahan," kata Igun.

Ivan Gunawan© Ivan Gunawan

Foto : YouTube MOP Channel

Pria 39 tahun mengaku berat badannya sudah turun 30 kg lebih dan masih memiliki target menurunkan lagi 20 kg lagi.

" Kemarin targetnya 25 kg, sekarang udah lebih 30 lebih. Sisanya masih banyak 20 kg lagi," kata Igun.

Sumber : youtube.com

Beri Komentar