Tips Memilih Busana Pantai untuk Hijabers

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 4 Juni 2014 11:03
Tips Memilih Busana Pantai untuk Hijabers
Hindari penggunaan celana denim karena bahannya termasuk berat dan akan memakan banyak tempat di tasmu. Bahan chiffon juga harus dihindari karena terlalu ringan sehingga mudah tertiup angin.

Dream - Pantai adalah lokasi populer sebagai tujuan wisata. Tetapi air laut dan angin kencang pantai seringkali menjadi poin utama yang dikhawatirkan wanita berhijab, karena tak nyaman dengan pakaian dan jilbab yang dikenakan.

Namun itu dapat diatasi dengan menggunakan beberapa trik pada busana yang dikenakan, sehingga hijabers tetap nyaman. Apa saja?

Poin utama adalah pemilihan warna serta bahan pakaian yang hijabers gunakan. Pilihlah jilbab langsung (bergo) agar posisi jilbab tidak berubah. Hindari jilbab yang mengenakan peniti atau jarum jika kamu akan bermain air. Air laut akan menyebabkan peniti menjadi berkarat dan merusak bahan jilbab.

Jilbab yang menggunakan peniti juga akan lebih mudah bergeser sehingga susah untuk merapikannya dengan kondisi angin yang cukup kencang. Pilihlah jilbab polos dengan aneka warna yang bisa disesuaikan dengan pakaianmu, sehingga hijabers tetap tampil menarik.

Kedua, gunakan tunik berbahan lembut, seperti bahan katun yang dapat menyerap keringat sehingga nyaman dikenakan. Hindari warna putih karena akan terlihat transparan dalam kondisi basah.

Agar aktivitas main air lebih aman sebaiknya kenakan tank top sebelum kamu mengenakan kaos, sehingga saat kondisi kaos basah tank top dapat melapisi tubuh agar tidak transparan. Pilih tank top berbahan halus, supaya nyaman dan tidak terasa panas saat dikenakan.

Ketiga, kenakan bawahan berwarna gelap. Legging adalah pilihan terbaik karena simpel dan nyaman untuk digunakan. Jika hijabers tidak nyaman menggunakan legging, maka lapisilah legging dengan celana pendek aneka warna.

Atau jika tidak berencana bermain air, bisa menggunakan rok dengan dalaman berupa legging. Pilihlah rok yang berbahan ringan.

Hindari penggunaan celana denim karena bahannya termasuk berat dan akan memakan banyak tempat di tasmu. Bahan chiffon juga harus dihindari karena terlalu ringan sehingga mudah tertiup angin.

Terakhir, apabila banyak kegiatan di air, lebih baik kenakan pakaian renang khusus muslimah atau kenakan wetsuit. Pakaian tersebut biasanya dilengkapi penutup kepala atau dive hood. Bahannya yang elastis akan menempel di kulit sehingga hijabers tidak perlu khawatir akan tersingkap.

(Ism, Sumber: Zoya.co.id)

Beri Komentar