Wah, Ternyata Ini Fungsi Kancing di Bahu Jaket

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 6 November 2018 08:15
Wah, Ternyata Ini Fungsi Kancing di Bahu Jaket
Kok baru nggak kepikiran, ya?

Dream – Setiap benda pasti memiliki manfaat dan cara penggunaan yang berbeda-beda. Tak heran, banyak dari kita yang salah dengan cara penggunaan suatu benda tersebut.

Seorang remaja mengira bahwa dirinya telah menemukan alasan kancing diletakkan di bahu jaket. “ Penemuan” ini diunggah warganet Twitter berakun @Franceskahor6.

“ Butuh 18 tahun untuk tahu alasan kancing ditaruh di bahu jaket. Di situ, kamu bisa menaruh tas agar tidak jatuh. Siapa tahu,” cuit @Francheskahor6, dilansir dari Mirror, Selasa 6 November 2018.

Fotonya memperlihatkan tali tas merah yang diselipkan di kancing tersebut.

Tweet-nya sudah disebar lebih dari 57 ribu kali dan sudah disukai oleh dari 141 ribu kali.

 Jadi, ini fungsi kancing di bahu?© Akun Twitter @Francheskahor6

Orang-orang banyak mendapatkan pengalaman dan banyak juga yang memberikan respons sebagai " pikiran terbuka" , " pengalih permainan" , atau " aku belajar suatu hal yang baru setiap hari di Twitter" .

" Itu sangat masuk akal. Kenapa tidak sampai terpikirkan?” cuit warganet.

Tapi, beberapa mencemooh idenya dengan menulis, " Aku yakin orang-orang akan membuat barang seperti ini, kemudian mereka akan seperti " Tunggu aku mungkin telah melakukan sesuatu."

Bagaimana pendapat kamu?

(Laporan: Egaa Raas)

1 dari 2 halaman

Lagi, Viral Jaket Jokowi Seharga Ratusan Ribu

Dream - Berbagai aktivitas Presiden Joko Widodo selalu menarik perhatian masyarakat Indonesia. Tak terkecuali dengan busana yang dikenakan pria yang karib disapa Jokowi itu.

Beberapa pilihan outfit ayah tiga anak ini, kerap viral disorot warganet. Beberapa diantaranya seperti jaket bergambar peta Indonesia, dan ada juga jaket Asian Games, yang dipakainya belum lama ini.

Presiden asal Solo ini memang dikenal gencar mempromosikan karya anak bangsa. Jokowi, kerap memborong karya anak-anak muda Indonesia sebagai bentuk dukungannya pada produk lokal.

Terbaru, kakek Jan Ethes ini kembali menuai simpati saat berbelanja jaket di acara Idea Fest 2018. Hal itu tentu menjadi kejutan bagi Chief Executive Officer (CEO) Ame Raincoat, Mirza Miftah.

 Ame Raintcoat© dream.co.id

Foto: Merdeka.com/Dwi Aditya Putra

Dia tak meyangka jika Jokowi akan datang dan memborong produk jualannya.

Diceritakan Mirza, Jokowi tertarik memborong Ame Raintcoat tipe Authentic Series yang merupakan jaket multifungsi. Sehingga bisa dipakai dalam kondisi hujan maupun cuaca terang lainnya.

" Iya pak ini bisa kalau dipakai ke Papua untuk dinas, terus dia (Jokowi) tertarik," kata Mirza.

Jaket coklat yang diborong Jokowi dibandrol senilai Rp 499.000. Menariknya, jaket tersebut langsung dikenakannya untuk berkeliling di area pameran Idea Fest 2018.

Sementara itu, Jokowi mengaku spontan saja membeli jaket tersebut. Diakuinya, tak ada rencana sebelumnya untuk membeli jaket dengan merek tertentu.

" Ya spontan lah, spontan-spontan saja," kata Presiden Jokowi.

(Sumber: Liputan6.com)

2 dari 2 halaman

Viral Jaket Teranyar Gucci Rp21 Juta Mirip Seragam Ojol

Dream - Jaket keluaran terbaru brand ternama Italia, Gucci tengah menjadi perbincangan. Ya, jaket ini disebut-sebut serupa dengan jaket ojek online (ojol) Indonesia.

Jika kita membuka kanal " Men" lalu masuk ke " Men's Ready-to-wear" memang tak ada yang aneh. Di sana, sederet jaket, celana panjang, celana pendek dan kaus mewah khusus lelaki dijajakan. Pakaian tersebut merupakan pakaian olahraga.

Namun ada salah satu barang yang mencolok. Jika dilihat dari depan, jaket berwarna hijau dan hitam ini sekilas mirip dengan jaket yang dikenakan para pengemudi ojol.

 Jaket Gucci mirip Ojol© gucci.com

Jaket Gucci mirip Ojol (Gucci.com)

Bagian lengan dan badan depan-belakang jaket keluaran teranyar Gucci tersebut berwarna hijau. Sedangkan sisi leher, pergelangan tangan, kanan-kiri dan panggul berwarna hitam.

Gucci mendesain Tiger Patch Technical Jersey Jacket dengan kerah tinggi, lengkap dengan resleting di bagian tengah dan saku di kanan-kiri.

Meski terlihat serupa, tentu ada perbedaan yang mencolok antara jaket Gucci dan jaket Ojol. Tentu saja soal harganya.

 Jaket Gucci mirip Ojol© gucci.com

Jaket Gucci mirip Ojol (Gucci.com)

Jaket bernama Tiger Patch Technical Jersey Jacket ini dibanderol dengan harga US$ 1,490 atau setara Rp21,4 juta. Sementara jaket ojol berkisar Rp75 ribu. Perbedaan yang sangat berbanding terbalik.

Di bagian belakang jaket Gucci terdapat sulaman gambar kepala harimau yang sedang menyeringai, memperlihatkan taringnya yang tajam. Sedangkan di bagian depan dibubuhi logo Gucci. Dari segi bahan, jaket Gucci mengenakan 55 persen polister, 45 persen katun, dan merupakan buatan Italia.

Menurut kamu, Mirip atau tidak? Tertarik membelinya?

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair