Sepatu Pintar Nike, Bisa Ikat Tali Sendiri dan Di-Charge

Reporter : Idho Rahaldi
Jumat, 18 Januari 2019 09:01
Sepatu Pintar Nike, Bisa Ikat Tali Sendiri dan Di-Charge
Ingat sepatu Nike di film Back to The Future? Seperti itu teknologinya...

Dream - Produsen alat olahraga, Nike, meluncurkan produk alas kaki baru yang bisa mengikat sendiri tali sepatu. Teknologi pre-sale self-tightening sneakers ini bisa kamu coba pada produk Adapt BB (basketball).

Sekilas tak ada yang berbeda jauh dari sepatu Adapt BB ini dengan performance Nike sebelumnya. Alas kaki ini masih menggunakan mesh upper dan sol karet tebal yang terletak tepat di bawah lengkungan kaki.

Namun teknologi lace engine yang dimiliki Adapt BB ini diklaim sebagai yang terdepan di kelasnya.

Sneakers ini tak seperti umumnya yang menggunakan tali sepatu, melainkan teknologi sendiri yang bisa menyesuaikan sepatu ke kaki, laceless.

 Nike

Mekanisme pengencangan dilakukan menggunakan jaringan bluetooth yang dapat dikontrol melalui aplikasi smartphone, dengan daya tahan baterai mencapai 10-14 hari.

Menurut reporter The Verge yang juga mencicipi sneakers tersebut, memakai sepatu ini seperti " dipeluk" robot. " Ini adalah perpanjangan alami dari tubuh kamu," Eric Avar, VP & direktur kreatif di Nike Innovation, mengatakan pada The Verge.

Nike memastikan Adapt BB aman dikenakan dan takkan membuat kaki terbakar. Nike telah melakukan serangkaian uji coba dan konsultasi dengan para pemain basket profesional. Adapt BB juga dirancang tahan air.

Jika ada yang bermasalah, Nike akan menawarkan perbaikan dan penggantian. Sepatu ini akan mulai dijual secara resmi pada bulan Februari 2019 seharga US$ 350 dengan ukuran 7 hingga 15.

Tertarik membeli?

1 dari 1 halaman

Ini Videonya

theverge.com

Beri Komentar
Ria Irawan Larang Rano Karno Jenguk Dirinya, Kenapa?