Cara Mudah Hempaskan Jerawat di Kulit Kering

Reporter : Shania Suha Marwan
Sabtu, 25 Juni 2022 12:13
Cara Mudah Hempaskan Jerawat di Kulit Kering
Jerawat timbul tak pandang jenis kulit.

Dream - Bukan cuma pemilih kulit berminyak saja yang jadi incaran timbulnya jerawat. Buat kamu pemilik kulit kering nggak boleh lengah dengan perawatan yang super ekstra.

Sebab salah satu pemicu hadirnya jerawat adalah terlalu banyaknya sebum di wajah yang bikin pori-pori kulit di wajah dapat tersumbat.

Namun rupanya nggak cuma itu saja, kotoran, debu, hingga sisa produk makeup, juga bisa jadi penyebab munculnya jerawat di wajah. Membersihkan wajah secara rutin adalah kunci utama untuk menghindari jerawat.

Jadi, buat kamu yang setiap hari menggunakan makeup, jangan sampai males untuk membersihkan wajah baik pakai pembersih wajah all in one atau memilih beberapa tahapan seperti pakai susu pembersih, toner, hingga sabun wajah yang memerlukan bilasan air.

1 dari 1 halaman

Perawatan jerawat di kulit kering

Kamu juga bisa memilih produk-produk perawatan yang ringan, namun pastikan memiliki formula yang tak dapat menyumbat pori-pori. 

Berikut ini ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi jerawat untuk si pemilik kulit kering.

Gunakan Pembersih Lembut

Cara pertama adalah menggunakan pembersih wajah yang bertekstur lembut agar kulit wajah tidak mudah iritasi.

Dengan menggunakan produk semacam ini, kulit kamu bisa bersih tanpa harus membuat kulit semakin kering. 

Gunakan Pelembap Berbahan Dasar Air

Menggunakan pelembap wajib dilakukan semua orang, baik pemilik kulit kering maupun berminyak. Saat sedang timbul jerawat, kamu bisa menggunakan pelembap yang memiliki bahan dasar air agar tak menyumbat pori-pori. 

Hindari Eksfoliasi

Ketika jerawat tengah meradang, hindari eksfolisasi agar minyak alami wajah tak makin berkurang. Karena minyak alami pada wajah sangat dibutuhkan untuk proses hidrasi dan mengurangi kerutan.

Hati-Hati dengan Produk Jerawat

Coba untuk mulai menggunakan produk khusus jerawat dengan dosis rendah. Saat menggunakan produk khusus jerawat juga kamu perlu berhati-hati karena biasanya bisa membuat kulit bertambah kering. 

Sumber: Healthline  

Beri Komentar