Kembali Tren, Style Kerudung Segi Empat ala 90-an

Reporter : Shania Suha Marwan
Minggu, 6 November 2022 08:40
Kembali Tren, Style Kerudung Segi Empat ala 90-an
Gaya hijab ini kembali tren. Cukup simpel dan praktis.

Dream - Model hijab juga mengalami siklus. Ada kalanya style hijab dulu, kini kembali diminati. Salah satunya adalah kerudung ala 90-an.

Gaya kerudung ini dulu sering dipakai oleh anak-anak sekolah dan para ibu saat mengaji. Cocok untuk tampilan kasual saat melakukan aktivitas sehari-hari. 

Memang ada sedikit perbedaan. Kini, kebanyakan hijaber lebih suka kerudungnya tidak memiliki lipatan, tegak dan lancip. Jadi lebih rapi dan clean.

Ingin mencoba gaya hijab ini? Pemilik akun Instagram @sofeashra, membagikan trik styling kerudung segi empat ala  90-an.

Pertama-tama, Sofea melipat kerudung segi empat motif yang akan ia gunakan terlebih dahulu menjadi segitiga. 

Kembali Tren, Style Kerudung Segi Empat ala 90-an© Instagram/sofeashra

1 dari 5 halaman

Lalu, diletakan di atas kepalanya dengan kedua sisi sama panjang, dan dilipat mengikuti bentuk wajahnya, pada bagian samping telinga. Lipatan tersebut lalu ditemukan di bagian bawah dagu, dan dikunci dengan jarum pentol.

© Instagram/sofeashra

Lipatan kerudungnya itu membuat tampilannya langsung balik ke 90-an. Praktis dan simpel.

© Instagram/sofeashra

Selanjutnya, untuk sisi kerudung yang ada di depan, diikatkan secara simpul sebanyak dua kali di bagian atas tubuhnya, sehingga menciptakan tampilan kerudung yang manis. 

      View this post on Instagram

A post shared by Sofea (@sofeashra)

2 dari 5 halaman

Lihat Video Detailnya

      View this post on Instagram

A post shared by Sofea (@sofeashra)

3 dari 5 halaman

Tutorial Styling Pashmina Sifon yang Praktis dan Buat Penampilan Semakin Cantik

Dream - Pashmina sifon menjadi salah satu jenis kerudung yang punya banyak penggemar. Selain mudah diatur, bahan sifon yang digunakan untuk kerudung model pashmina juga lebih ringan sehingga nyaman digunakan untuk aktivitas setiap hari. 

Karakter dahan kerudung berbahan sifon kebanyakan cukup tipis sehingga sedikit menerawang.  Namun dengan teknik menggunakan pashmina sifon yang tepat kamu tetap bisa tampil stylish dan modis tanpa khawatir bagian rambut yerlihat. 

Tentu saja trik termudah untuk menyiasati pashmina berbahan sifon agar tak menerawang adalah menggunakan ciput sebagai dalaman kerudung. Ciput yang berfungsi sebagai dalaman kerudung akan menutupi rambut di kepala sekaligus membuat kerudung tidak mudah bergeser. 

4 dari 5 halaman

Digital Creator dengan akun Instagram @marlissailya membagikan tutorial cara menggunakan kerudung pashmina sifon agar terlihat modis.

Setelah menggunakan ciput, hijaber yang memiliki 7.000 follower ini tinggal merangkai kerudung pashmina sifon nah. Sahabat tertarik mengikuti tutorialnya, yuk langsung dicek saja tahapan-tahapannya. 

© Instagram/tudungruffle

Pertama kali kenakan pashmina sifon di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang. Berbeda dengan teknik sebelumnya, kamu jangan langsung membingkai wajah dengan mempertemukan kedua sisi kerudung di bagian bawah dagu. 

Untuk tutorial menggunakan kerudung pashmina sifon kali ini mulailah dengan mengambil salah satu sisi kerudung dan bingkai wajah dengan membawanya ke bagian atas telingga. Lanjutkan dengan menyematkan jarum pentol agar posisinya tidak berubah.

© Instagram/tudungruffle

Cara bingkai wajah seperti tadi, akan memberikan kesan manis pada kerudung yang kamu gunakan, dan juga terlihat lebih flowy. Jangan salah, kerudung seperti ini juga akan memberikan tampilan yang lebih tirus, karena ilusi bayangan di wajah. 

5 dari 5 halaman

© Instagram/tudungruffle

Tahap berikutnya adalah mengangkat bagian belakang kerudung dan membawa kedua sisinya ke belakang leher untuk diikatkan satu sama lain.

Langkkah terakhir adalah kamu hanya perlu menurunkan kembali bagian belakang kerudung, dan styling dengan kerudung pashmina sifon pun selesai.

Jika masih bingung dengan tutorialnya, kamu bisa melihat langsung video pemilik Instagram @marlissailya yang diunggah akun @tudungruffle.

      View this post on Instagram

A post shared by TUDUNGRUFFLE (@tudungruffle)

Beri Komentar