Styling Pashmina Plisket ala Turban yang Menutup Leher

Reporter : Shania Suha Marwan
Senin, 28 November 2022 16:12
Styling Pashmina Plisket ala Turban yang Menutup Leher
Ini dia trik styling yang bisa dilakukan untuk kamu yang ingin memiliki tampilan dengan kerudung ala turban tapi tetap menutup dada

Dream - Turban menjadi salah satu gaya hijab yang populer. Namun sayang, gaya turban membuat leher wanita tetap terlihat sehingga sebagian hijaber menjadi enggan menggunakannya.

Tapi sebenarnya hijaber masih bisa menggunakan turban dengan styling khusus, sehingga bagian leher yang menjadi bagian aurat wanita tetap tertutup.

Kita bisa menirukan gaya yang dibagikan oleh model berhijab, Tasneem. Melalui unggahan video pada akun Instagram @adnintasneem, menggunakan pashmina plisket berwarna krem sebagai turban.

1 dari 5 halaman

Pashmina plisket bisa dipakai menjadi turban karena bertekstur membuat kerudung tidak licin dan bisa mengikuti bentuk kepala.

Pertama, kenakan ciput ninja sebagai inner untuk mempermudah saat menggunakan kerudung. Selanjutnya, ambil salah satu sisi kerudung, dan kenakan langsung di atas kepala serta satukan kerudung di bagian belakang kepala dengan peniti.

© Instagram/adnintasneem

Lanjutkan dengan mengambil sisa kerudung dan bawa untuk melilitkan bagian atas kerudung, selayaknya menggunakan turban. Biarkan ujungnya melewati bagian belakang kepala dan berada di bagian bahu depan.

© Instagram/adnintasneem

Satukan sisa kerudung dengan kerudung bagian atas dengan menyematkan jarum pentul pada bagian bawah telingga di kedua sisi.

© Instagram/adnintasneem

Sisa sisi yang berada di bagian depan bisa kamu rapikan dengan membawanya ke bagian belakang kepala untuk kemudian disatukan dengan peniti.

Sudah selesai, kamu bisa mendapatkan tampilan turban tapi tetap menutup dada

© Instagram/adnintasneem

2 dari 5 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Tasneem (@adnintasneem)

3 dari 5 halaman

Trik Styling Pashmina dengan Detail Bagian Depan, Bikin Tampilan Kasual Makin Kece

Dream - Jika kamu termasuk orang yang ogah ribet ketika berpenampilan termasuk urusan tatanan hijab, kerudung pashmina adalah pilihan tepat.

Bahannya yang mudah mengikuti lipatan dan tentunya sangat gampang dibentuk membuat hijab pashmina ini jadi idola banyak hijabers. Belum lagi, warnanya yang beragam menjadikan hijab satu ini dapat jadi andalan ketika ingin memadupadankan outfit di segala kesempatan.

Mau tampil kasual dengan pashmina, bisa banget kamu lakukan, Sahabat Dream.

4 dari 5 halaman

Fashion hijab pemilik akun Instagram @farmirth membagikan caranya menggunakan kerudung pashmina untuk tampilan kasual dan santai.

Kerudung yang dia pakai adalah pashmina dengan bahan satin yang berwarna krem sehingga membuat tampilan wajahnya terlihat lebih cerah. 

© Farmirth - Influencer (Foto: Instagram/farmirth)

Cara menggunakan adalah dengan menggunakan ciput sebagai dalaman terlebih dahulu, dan memasangkan pashmina di atas kepalanya dengan salah satu sisi lebih panjang.

© Farmirth - Influencer (Foto: Instagram/farmirth)

Selanjutnya, ia menyilangkan sisi kerudung yang pendek ke samping bahunya, dan mengambil sisi satunya, untuk kemudian disatukan di bagian belakang dengan peniti.

© Farmirth - Influencer (Foto: Instagram/farmirth)

Untuk memastikan kerudungnya lebih rapi, ia juga menyematkan peniti pada bagian bahu agar kedua sisinya tetap secure di bahu. 

5 dari 5 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by ♡ FA ♡ (@farmirth)

Beri Komentar