27 Ribu Santri Belajar Quran Online

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 8 Februari 2017 13:02
27 Ribu Santri Belajar Quran Online
Layanan ini free, bebas pulsa bagi yang ingin belajar memperlancar bacan Alquran.

Dream - Ada beragam cara bagi umat Muslim untuk belajar membaca Alquran. Salah satunya dengan cara online melalui program New Qur'an Call yang dikembangkan oleh PPPA Daarul Qur'an.

Melalui layanan Qur’an Call dibuka selama 24 jam dengan jaringan mirip call center dengan ditangani 35 pengajar Alquran. Santri akan dipandu oleh pembimbing tahfidz (operator) yang sudah menguasai metode tahfidz (sima'i) dan memahami tahsin Alqur'an.

Layanan ini free, bebas pulsa bagi yang ingin belajar memperlancar bacan Alquran. Sejak diluncurkan 10 bulan silam hingga kini, tercatat sudah ada 27 ribu santri dari 34 provinsi di Indonesia yang memanfaatkan layanan ini. Saban hari, jumlah ini terus bertambah.

Salah satu operator Qur'an Call adalah Ustazah Dillah (29). Dia siap mengajarkan masyarakat menghafal Alquran. Ia mengaku sangat senang mengajar para santri yang latar belakangnya dari segala usia, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa maupun orang tua.

Ustadzah Dillah paling senang jika santri Qur'an Call punya semangat yang baik untuk belajar Alquran. Sebab, beberapa santri Qur'an Call ada yang hanya satu sampai dua kali telepon. Setelah itu tidak meneruskan belajar tajwid maupun hafalannya.

" Pengalaman dikerjai oleh penelpon iseng juga, mulai dari menguji hafalan yang dimiliki, bertanya tentang hukum-hukum tajwid sampai menanyakan hal-hal bersifat pribadi," tutur wanita lulusan Institut Ilmu Alqur'an (IIQ) itu.

Qur’an Call menerbitkan sertifikat untuk para santri yang telah lulus mengikuti ujian tajwid dan tahfidz. Sertifikat ini diberikan agar para santri Qur'an Call terus bersemangat belajar maupun menghafal Alquran. Hingga kini telah melahirkan 100 santri bersertifikat lulus ujian tajwid dan tahfizh.

Beri Komentar