400 Mayat Hilang Misterius di Pemakaman

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 25 Februari 2015 16:01
400 Mayat Hilang Misterius di Pemakaman
Warga sekitar dibuat kaget. Mayat-mayat itu ternyata raib secara misterius.

Dream - Sebanyak 400 mayat telah hilang dari areal bekas makam. Peristiwa ini diketahui ketika developer akan membangun perumahan di atasnya.

Antara 300 hingga 400 mayat warga kulit hitam Amerika diperkirakan telah dimakamkan di sebuah makam di kota Deerfield Beach, Florida sejak tahun 1800an.

Namun mayat-mayat itu ternyata raib secara misterius. Pemeriksaan pada 1986 dan 2005 menunjukkan tidak ada mayat yang dimakamkan di makam tersebut.

Namun Benjamin Miller (83) mengatakan dia telah menyaksikan sedikitnya 3 pemakaman di makam itu saat masih kecil.

" Saya melihatnya dengan mata kepala saya sendiri. Saya adalah saksi hidup," kata Miller kepada Sun-Sentinel dikutip News.com.au, Rabu 25 Februari 2015.

Dia menambahkan ada yang memindahkan mayat-mayat tersebut. Berarti selama ini mereka tidak memberitahu dirinya, ibunya atau ayahnya.

Sengketa lahan itu berawal pada 1974 saat pemerintah kota Deerfield Beach mengajukan rencana pembangunan perumahan di atas makam. Namun pembangunan tersebut dihentikan karena warga sekitar marah.

Sementara Walikota Deerfield Beach Jeann Robb mengatakan mayat-mayat itu telah dipindahkan ke makam lainnya pada beberapa dekade silam.

Namun pernyataan tentang pemindahan tersebut tidak bisa dikonfirmasi. Makam itu sendiri telah dibuldozer pada 1974.

Dewan kota sekarang berencana memanfaatkan 'lahan kosong' bekas makam tersebut untuk pembangunan perumahan.

" Tidak ada mayat di sana. Makam itu sudah tidak dimanfaatkan selama bertahun-tahun. Jika dibuat perumahan, akan menambah pendapatan kota dari pajak. Jadi kenapa dibiarkan kosong?," kata Walikota Robb.

Namun beberapa warga sekitar masih tidak menyukai rencana pembangunan perumahan di atas makam.

" Ayah saya berkata jika ada yang berani mendirikan bangunan di atas makam tersebut, bangunan itu pasti menjadi angker, hantu-hantu akan bergentayangan. Dan mereka pasti menyesal telah mendirikan bangunan di atasnya," kata seorang warga berusia 73 tahun. (Ism)

Beri Komentar