Misteri Raibnya Pesawat MH370 Terungkap?

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 24 Februari 2015 17:02
Misteri Raibnya Pesawat MH370 Terungkap?
MH370 berputar sebanyak tiga kali setelah hilang kontak dan kemudian mengambil arah ke....

Dream - Bukti baru raibnya Malaysia Airline MH370 akan disajikan dalam bentuk sebuah film dokumenter.

Film produksi National Geographic berjudul Malaysian 370: What Happened? itu direncanakan tayang pada Minggu, 8 Maret 2015.

Film itu akan menyelidiki misteri raibnya pesawat yang membawa lebih dari 200 orang itu setelah bertolak dari Kuala Lumpur di Malaysia menuju Beijing, Tiongkok pada 8 Maret tahun lalu.

Film ini akan mengungkapkan bahwa data satelit dari MH370 menunjukkan pesawat tersebut terbang selama berjam-jam setelah kehilangan kontak dengan pusat pemandu lalu lintas udara.

Mereka percaya MH370 berputar sebanyak tiga kali setelah hilang kontak dan kemudian mengambil arah ke barat menuju Antartika.

" Kecelakaan ini telah menarik perhatian dunia dengan cara yang belum pernah saya lihat selama karir 40 tahun dalam dunia penerbangan," kata Malcolm Brenner, seorang ahli penerbangan dilansir Mirror.co.uk, Selasa 24 Februari 2015.

Sementara itu Ketua Komisi Keselamatan Transportasi Austrlia, Martin Dolan, yang memimpin pencarian MH370, sempat berharap bisa melihat puing-puing pesawat nahas itu. Namun sepertinya dia sendiri juga meragukan hal itu.

" Ketika kami melakukan pencarian, kami tidak memiliki kepastian, hanya keyakinan, bahwa kita akan menemukan pesawat yang hilang."

" Sekarang semuanya menjadi cukup kompleks dan kami berharap memiliki kabar baru, tapi kami sudah tidak terlalu berharap ada reruntuhan yang akan terdeteksi."

Beri Komentar