5 Pemandangan Haru di Balik Ricuhnya Aksi Demo 22 Mei

Reporter : Idho Rahaldi
Kamis, 23 Mei 2019 08:01
5 Pemandangan Haru di Balik Ricuhnya Aksi Demo 22 Mei
Kamera media dan warga sipil berhasil mengabadikan pemandangan haru yang menggetarkan hati.

Dream - Aksi demonstrasi 22 Mei 2019 yang semula berjalan damai berujung ricuh di beberapa titik di ibukota. Aksi lempar batu dan pelemparan petasan dari oknum peserta aksi massa dilakukan ke arah petugas keamanan.

Sejak Selasa, 21 Mei 2019, polisi tak henti berjaga sekaligus mengamankan beberapa objek vital dari aksi perusuh yang menyelinap di balik massa aksi 22 Mei. Gedung Bawaslu hampir setiap sore menjadi pusat konsentrasi masa dan aparat keamanan.

Seperti peserta aksi, aparat keamanan yang berjaga sejak tiga hari yang lalu juga memiliki kehidupan yang sama. Mereka juga bisa merasakan lelah setelah mengamankan massa dari aksi para perusuh.

Momen-momen manusiawi dari para penjaga keamanan aksi 22 Mei 2019 itu tertangkap oleh bidikan kamera fotografer dan media. Di balik kerusuhan yang sering kali terjadi tak terduga itu, masih banyak pemandangan haru yang menggetarkan hati.

Berikut beberapa penampakannya:

1 dari 3 halaman

Tak Lupa Sholat

1. Video Call Dengan Buah Hati

 Foto Haru

(Foto: instagram.com/masagungwilis/sry)

Inilah salah satu foto yang viral di media sosial. Tampak lelah, salah seorang petugas Brimob tertidur sambil duduk di punggung temannya. Sementara petugas satunya terlihat sedang melakukan video call menyapa sang buah hati di layar ponsel.

2. Sholat berjamaah para polisi

 Polisi Solat

(Foto: merdeka.com/Arie Basuki)

Meski sedang melaksanakan tugas, polisi yang menjalankan ibadah puasa juga tetap menunaikan salat Maghrib berjamaah di pinggir jalan.

2 dari 3 halaman

Tertidur dan Melepas Lelah

3. Tertidur

 Polisi Tidur

(Foto: merdeka.com/Arie Basuki)

Rasa lelah bisa terjadi kapanpun dan dimanapun. Tak pedulu dimana berada, dia akan merebahkan badan demi mendapatkan kembali energi.

Potret inilah yang tertangkap dari foto seorang seorang polisi yang tampak kelelahan dan tertidur pulas di flyover Slipi, Jakarta.

4. Wajah Lelah

 Polis

(Foto: merdeka.com/Arie Basuki)

Wajah lelah para polisi yang telah bertugas sedari kemarin memang terlihat dengan jelas. Terlebih mereka tetap harus menjaga keamanan dan mengerahkan tenaganya ketika sedang berpuasa.

 

3 dari 3 halaman

Bunga untuk Ibu Peserta Aksi 22 Mei

 Polis

(instagram.com/ini_polisi/sry)

Melawan amarah dengan sikap romantis, polisi ini menawarkan bunga ke salah seorang ibu-ibu yang mengepalkan tangan padanya.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone