Akbar Pemulung Jago Ngaji, Diangkat Anak dan Diajak Umroh Syekh Ali Jaber

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 12 November 2020 17:01
Akbar Pemulung Jago Ngaji, Diangkat Anak dan Diajak Umroh Syekh Ali Jaber
Berikut ulasannya.

Dream - Sosok Muhammad Ghifari Akbar atau Akbar belakangan ramai menjadi perbincangan warganet. Bocah pemulung asal Garut ini sempat viral karena tertangkap kamera sedang membaca Alquran di trotoar.

Hal tersebut pun membuat ulama kondang, Syekh Ali Jaber mengaku bangga dan salut akan sosok Akbar.

Ia bahkan akan mengangkat bocah pemulung itu menjadi anaknya dan membawanya untuk melaksanakan ibadah umroh ke Tanah Suci.

Niatnya tersebut, ia sampaikan langsung melalui sebuah video yang di unggah di Instagram Story miliknya.

 

1 dari 4 halaman

Viral di Media Sosial

Sebelumnya, foto-foto Akbar yang tengah membaca Al-Quran di sebuah trotoar viral di media sosial. Dalam foto yang beredar, ia nampak duduk seorang diri di emperan bangunan.

Sambil berteduh, ia nampak membaca Al-Quran. Terlihat pula sekarung peralatan memulung diletakkan di dekatnya.

Akbar Mengaji© Merdeka.com

Sosok Akbar inipun lantas menarik perhatian masyarakat.

 

2 dari 4 halaman

Ingin Bertemu dengan Akbar

Setelah foto-fotonya viral dan menjadi perbincangan di media sosial, Syekh Ali Jaber mengaku sangat ingin bertemu langsung dengan Akbar. Keduanya pun akhirnya dipertemukan di sebuah acara yang sama.

“ Alhamdulillah wasyukurillah, yang saya cita-citakan yang saya punya niat untuk berkunjung untuk bertemu langsung. Akhirnya saya dikasih kesempatan bisa bertemu langsung di salah satu acara,” kata Syekh Ali.

Syekh Ali Jaber© Merdeka.com

“ Ini dia Akbar, Muhammad Ghifary Akbar. Yang cukup viral fotonya di media sosial. Yang pemulung tapi istiqomah jaga sholat dan ngaji,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Diangkat Anak dan Diajak Umroh

Dalam video yang diunggah di Instagram Story, Syekh Ali sangat senang bisa bertemu langsung dengan bocah viral itu.

Ia mengaku kagum dan bangga dengan sosok Akbar yang teguh memperjuangkan nasib hidupnya. tanpa sedikitpun lupa dengan agama.

Dalam pertemuan itu, Syekh Ali Jaber mengutarakan niatnya untuk mengangkat Akbar sebagai anak. Tak cuma itu, Syekh Ali Jaber akan mengajak pergi ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umroh.

“ Saya bahagia sekali bisa bertemu Akbar, saya bangga sekali bisa bertemu. Akbar kira-kira minat enggak jadi anak angkat? Boleh ya? Nanti kita umrah bareng ya, Alhamdulillah,” kata Syekh Ali.

Syekh Ali Jaber© Merdeka.com

 

“ Kita InsyaAllah di bulan Desember, mudah-mudahan IsnyAllah Akbar bisa bertemu dengan imam-imam Akbar di sana di Tanah Suci,” pungkasnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Datang ke Rumah Akbar

Selesai mengisi acara bersama, Syekh Ali kemudian menyempatkan diri untuk mendatangi langsung kediaman Akbar dan keluarganya yang terletak di kampung Sodong, Kelurahan Muara Sanding, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu, 11 November 2020 malam.

Maksud kedatangan Syekh Ali Jaber menemui keluarga Akbar, tak lain ialah untuk meminta izin dan restu untuk membina Akbar di pesantren.

Syekh Ali Jaber dan Keluarga Akbar© Merdeka.com

“ Alhamdulillah sudah diberi restu oleh keluarganya, ayahnya, kakeknya, neneknya, semua keluarga besar yang di sini. Insya Allah akan kami bina di pesantren kami di Cipanas (Cianjur) selama satu bulan. Setelah itu kita bawa berangkat umrah. Selepas umrah dia lanjut lagi belajar,” ujar Ali Jaber di rumah nenek Akbar.

Sumber: merdeka.com

Beri Komentar