Alasan Rizieq Shihab Tolak Diperiksa Soal Kerumunan Megamendung

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 15 Desember 2020 11:39
Alasan Rizieq Shihab Tolak Diperiksa Soal Kerumunan Megamendung
Rizieq yang didampingi kuasa hukumnya menolak memberikan keterangan.

Dream - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menolak diperiksa penyidik terkait kasus acara berujung kerumunan di Megamendung, Bogor.

" Senin kemarin pukul 12.30 WIB, penyidik Ditreskrimum Polda Jabar melakukan pemeriksaan MRS sebagai saksi untuk kasus Megamendung bertempat di Polda Metro," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar Kombes CH Patoppoi dikutip dari Liputan6.com, Selasa 15 Desember 2020.

Dalam pemeriksaan itu, Rizieq yang didampingi kuasa hukumnya menolak memberikan keterangan.

" Tapi saat ditanya, bersediakah saudara diperiksa? Jawabannya yang bersangkutan tidak bersedia memberikan keterangan untuk kasus Megamendung, karena sedang fokus untuk kasus yang ditangani Polda Metro," ujar Patoppoi.

Meski pimpinan ormas itu tak bersedia memberikan keterangan, Polda Jabar memastikan proses penyidikan tetap berjalan.

" Dalam penyidikan hal tersebut adalah hal yang biasa dan tidak masalah, karena itu hak yang diperiksa. Penyidikan tetap jalan terus" .

(Sumber: Liputan6.com)

1 dari 2 halaman

Surat Rizieq Shihab dari Balik Penjara

Dream - Beredar foto sepucuk surat yang ditandatangani oleh pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab atau Habib Rizieq Shihab. Surat tersebut ditulis tangan menggunakan tinta biru.

Surat tersebut ditujukan kepada istri dan anak-anak Rizieq. Di surat itu, Rizieq mengatakan dia dalam kondisi baik dan sehat.

Ketua DPP FPI, Slamet Ma'arif, membenarkan surat tersebut ditulis oleh Rizieq. " Ya," kata Slamet, dikutip dari Merdeka.com.

Dalam surat itu pula, Rizieq meminta keluarga mengirim makanan cukup sekali. Sebab dia akan berpuasa selama di tahanan.

Surat dari Rizieq© Dream.co.id

2 dari 2 halaman

Isi Surat Rizieq

Berikut isi surat Rizieq kepada keluarga.

Aslm Wr Wb

Semoga Ummi dan anak-anak Aba selalu sehat & berkah serta dalam lindungan Allah SWT

Alhamdulillah saat ini Aba dalam sel yang pernah Aba tempati dulu. Dan Aba dalam kondisi sehat Wal'afiat, aman & nyaman, tenang & senang, tidak ada sedikitpun perasaan duka & sedih, atau khawatir & takut. Semua petugas tahanan baik.

Setiap hari Insya Allah SWT, Aba akan puasa, sehingga kirim makanan ke Aba cukup sekali saja menjelang buka puasa. Sedang untuk sahur, cukup kurma dan cemilan saja. Boleh juga kirim teh/susu, di termos kecil untuk buka.

Terkait pesanan Aba berupa kitab-kitab dan keperluan sehari-hari, jangan dikirim sekaligus, tapi bertahap. Salam Aba untuk semua habaib dan ulama. Serta umat agar tetap sabar dan semangat REVOLUSI AKHLAQ. Jangan Lupa selalu jaga prokes. Semoga wabah Corona segera berlalu.

Dari tempat U'zlah

14 Desember

Yang mencintai kalian

HRS

Beri Komentar