CONNECT WITH US!

Saudi Donasikan Rp2,7 Triliun untuk Yerusalem

Reporter : Maulana Kautsar | Senin, 16 April 2018 18:00
Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Azis (Foto: SPA)
Raja Salman: dunia Arab selalu memikirkan penderitaan warga Palestina.

Dream - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz, memberikan donasi US$150 juta, setara Rp2,6 triliun, kepada badan wakaf Yerusalem, Minggu, 16 April 2018. Dana tersebut ditujukan untuk pengelolaan situs-situs peninggalan Islam di Yerusalem Timur.

Dalam acara KTT Arab tahunan di Dhahran, Arab Saudi, Raja Salman juga menawarkan bantuan sebesar US$50 juta, setara Rp688 miliar, untuk organisasi pengungsi PBB UNRWA.

" Palestina dan penduduknya selalu berada di dalam hati semua orang Arab dan Muslim," kata Raja Salman dikutip Dream dari Anadolu Agency, Senin 16 April 2018.

Raja Salman bahkan mengatakan, pertemuan itu akan dinamakan KTT Yerusalem. Sebab, KTT itu diadakan tiga bulan setelah AS secara resmi mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, yang memantik amarah dunia.

Pertemuan itu dihadiri 16 pemimpin dunia Arab. KTT itu digelar sehari  setelah Amerika Serikat (AS), Prancis, dan Inggris, meluncurkan serangan udara terhadap Suriah sebagai balasan atas serangan kimia yang diduga dilakukan pasukan rezim.

Konflik Suriah, isu Palestina, dan dugaan campur tangan Iran menjadi agenda diskusi dalam pertemuan itu.

Seperti diketahui, sebulan setelah keputusan AS mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel, Washington mengatakan tidak akan memberikan bantuan sebanyak USD 65 juta kepada UNRWA.

Yerusalem tetap menjadi pusat konflik Israel-Palestina, dengan Palestina yang mengharapkan Yerusalem Timur sebagai ibu kota negaranya kelak.

Doa Syahrini Ingin Menikah Tahun ini?