Arab Saudi Siap Gaet Wisatawan Dengan 28 Tujuan Wisata Baru

Reporter : Ervina
Senin, 26 Mei 2014 20:02
Arab Saudi Siap Gaet Wisatawan Dengan 28 Tujuan Wisata Baru
Arab Saudi berencana mengembangkan 28 tujuan wisata. Komisi Pariwisata dan Purbakal Saudi (SCTA) saat ini telah menyetujui rencana komprehensif untuk membuka destinasi wisata.

Dream - Arab Saudi nampaknya belum cukup puas dengan nama besarnya sebagai salah satu negara tujuan wisata religi terbesar di dunia. Untuk mendatangkan wisatawan dalam jumlah yang lebih besar, pemerintah Arab Saudi tengah berencana menambah sejumlah tujuan wisata baru.

Tidak tanggung-tanggung, negeri itu berencana mengembangkan 28 tujuan wisata. Komisi Pariwisata dan Purbakal Saudi (SCTA) saat ini telah menyetujui rencana komprehensif untuk membuka destinasi wisata yang baru. 

Sebagaimana diwartakan Saudinews, salah seorang pejabat SCTA menyebut sejumlah tujuan pariwisata yang menonjol antara lain Al-Ogair, Souk Okaz, Al-Jarah, taman Al-Yazeed, Al-Gahma, Geyal dan Sharma yang terletak di samping sejumlah proyek pariwisata seperti proyek pengembangan kota Al-Taif yang saat ini komitenya sudah dibentuk untuk pengembangan proyek.

Selain itu juga ada rencana pengembangan proyek Al-Dariyah serta proyek pembangunan pusat Al-Thumama dan Riyadh. Proyek ini digarap bekerjasama dengan Al-Riyadh Development Authority (ADA).

Baru-baru ini SCTA juga telah mengimplementasikan 160 proyek untuk pemulihan sejumlah situs pariwisata. Dalam proyek tersebut SCTA bekerjasama dengan beberapa pemerintah kota dan gubernur di seluruh kerajaan. Beberapa situs yang telah direstorasi saat ini telah dibuka untuk umum, lengkap dengan kehadiran fasilitas dan layanan pendukung.

Beberapa situs yang direhabilitasi antara lain Jabal Moneekh di Al-Majm'a, Ean Samha di Al-Kharj, Darb Aba Al-Gud dan Al-Galta di Al-Ghat Porvinsi Riyadh, Falcon Event Center dan Al-Eain Al Hara di Hafr Al-Batin, Jazan Anchorage, Falcon Event Center di Turaif, pantai Al-Gonfoza di provinsi Makkah dan taman Al-Rus di Al-Qassim.

Program-program ini termasuk dalam kebijakan dan SCTA untuk mengembangkan dan menyediakan layanan serta fasilitas untuk wisatawan yang menikmati situs bersejarah di berbagai daerah di Kerajaan Arab Saudi. Program SCTA selanjutnya bertujuan untuk mengarahkan potensi administrasi publik untuk meningkatkan ekonomi lokal serta menciptakan kesempatan kerja bagi masyarakat setempat seperti menjadi pemandu wisata, penjaga keamanan dan seniman.

Beri Komentar