Permintaan Meningkat, Kota ini Akan Terbitkan Sertifikat Halal

Reporter : Ervina
Senin, 26 Mei 2014 13:50
Permintaan Meningkat, Kota ini Akan Terbitkan Sertifikat Halal
Peningkatan permintaan terhadap unggas halal, mendorong pemerintah menerbitkan sertifikat halal di Omsk, Rusia. Keputusan ini disebut oleh para ahli sebagai peningkatan permintaan produk halal.

Dream - Peningkatan permintaan terhadap unggas halal, mendorong pemerintah menerbitkan sertifikat halal di Omsk. Dalam waktu dekat, umat muslim yang mendiami Omsk akan mendapatkan izin resmi untuk label halal pada produk unggas mereka.

Daging unggas akan diproduksi dan disembelih di salah satu peternakan unggas di wilayah Omsk. Unggas-unggas tersebut akan disembelih menurut hukum Islam dan akan dijual di pasar.

Keputusan penerbitan sertifikat halal disebut oleh para ahli dinilai sebagai peningkatan permintaan produk halal. Label halal yang menempel pada unggas atau olahan makanan tertentu menandakan produk tersebut telah sesuai dengan tradisi muslim.

Kepala Pasar Konsumen dan Hubungan Ekonomi Luar Negeri Departemen Administrasi Kebijakan Ekonomian Perkotaan, Mikhael Shchelkonogov seperti dilansir Islam.ru mengatakan sertifikat unggas ini bukan hanya menjadi kabar baik bagi umat muslim, tapi juga menjadi pertanda baik bagi produk halal lain.

Seperti diketahui bahwa standar halal merupakan salah satu hal penting bagi umat Islam. Produk yang diolah sesuai dengan hukum Islam adalah ajaran bagi semua umat muslim di dunia.

Beri Komentar