Bungkam Haters, Perubahan Gadis Ini Bikin Geger Dunia

Reporter : Eko Huda S
Jumat, 8 Januari 2016 10:41
Bungkam Haters, Perubahan Gadis Ini Bikin Geger Dunia
Dulu, dia selalu dihina karena gemuk dan hitam. Tapi, kini menjelma sebagai perempuan yang lagsing dan putih. Cantik. Semua orang terperanjat. Bagaimana bisa?

Dream - Ibarat pepatah: “ hidup berputar bak roda”. Kadang di bawah, sekejap kemudian berada di atas. Itulah yang terjadi pada gadis asal Malaysia, Safiya Ezzati.

Dulu Safiya mendapat hinaan dari sana-sini. Semua orang bergunjing soal tubuhnya yang gemuk, dan juga kulitnya yang gelap.

Tak hanya menjadi bahan omongan. Dia juga ditertawakan karena kondisi fiisik itu. Namun dia hanya diam. Tak berkecap membalas semua cibiran.

Meski begitu, Safia tak tahan dengan semua ejekan. Kata-kata sinis itu dia endapkan di dalam hati. Dia renungkan dalam-dalam.

Tapi bukan menjadi dendam. Melainkan menjadi gumpalan bahan bakar untuk berubah. Memperbaiki penampilannya.

 

Sebab aku dah lalui liku-liku kena ejek, dihina, dan diketawakan. Aku pilih untuk tutup mulut manusia dgn cara berubah!

A photo posted by nursafiyaezzatichesakeri (@safiyaezzati) on Dec 18, 2015 at 9:36pm PST

1 dari 3 halaman

Cara Bungkam Haters

Dan benar saja. Kini tengoklah akun Instagram @safiyaezzati. Akun dengan 4.000 pengikut itu dipenuhi foto perempuan cantik.

Akun itu juga menampilkan foto sebelum dan sesudah adanya perubahan. Memang sungguh drastis. Dulu gemuk dan hitam, sekarang langsing dan putih. Cantik.

Foto-foto itu yang diklaim akun @safiyaezzati sebagai gambaran “ before-after”. Foto-foto itu dengan cepat menyebar, menjadi viral media sosial. Dunia maya geger.

Dulu, hinaan memang datang dari kanan-kiri. Tapi setelah melihat foto-foto itu, pujian datang dari sana-sini.

Sebab aku dah lalui liku-liku kena ejek, dihina, dan diketawakan. Aku pilih untuk tutup mulut manusia dgn cara berubah!” tulis akun @safiyaezzati.

 

Sayang 💖

A photo posted by nursafiyaezzatichesakeri (@safiyaezzati) on

2 dari 3 halaman

Rahasianya?

Banyak orang terkejut. Ada yang bertanya-tanya. Seolah tak percaya, bagaimana bisa gadis segemuk itu bisa menjadi langsing. Kulitnya berubah putih pula.

Entah benar atau tidak perubahan itu. Sejumlah pengguna Instagram memang ada yang ragu bahwa foto “ before-after,” itu merupakan wanita yang sama. Tapi yang jelas, akun @safiyaezzati mengklaim itulah perubahan yang terjadi.

Dan pengguna media sosial pun banyak yang kagum. Mereka bahkan minta tips bagaimana bisa berubah sedemikian drastis. “ pls share mcm mana kurus n putih,” tulis akun @ezzianim.

Tak hanya pengguna media sosial dari Malaysia. Netizen dari Indonesia pun juga turut terkesima, meminta tips bagaimana bisa berubah langsing. “ Mau tau dong gmn caranya? Aku dari indonesia,” tulis akun @anggitya_prasinta.

Melalui Instagram itu pula Safiya mengunggah video-video pendek berisi perawatan kecantikan. Tak hanya itu, rupanya perempuan ini juga melayani konsultasi. “ I am here to help you .interested ?whatsapp +60175291989,” tulis Safiya.

 

Jangan lupa rutin harian walau letih penat malas macam mana pun .cuci muka bersih bersih letak hydro gel dengan treatment cream .kadang kadang dengar orang cakap kalau malam lagi elok jangan pakai apa apa .tapi bagi aku waktu siang kita lindung dari sinaran uv and malam kita rawat waktu kita dibuai mimpi .esok bangun tak ada la stress tengok cermin 😛

A video posted by nursafiyaezzatichesakeri (@safiyaezzati) on

3 dari 3 halaman

Hujan Puja-puji

Dan inilah beberapa foto yang mengundang puja-puji netizen itu.

 

 

Selamat pagi

A photo posted by nursafiyaezzatichesakeri (@safiyaezzati) on

 

A photo posted by nursafiyaezzatichesakeri (@safiyaezzati) on

 

With my one and only #safikalpunyacinta #foreverhaikal

A photo posted by nursafiyaezzatichesakeri (@safiyaezzati) on

Tapi memang ada yang sedikit aneh. Meski pengikut Instagram @safiyaezzati sudah 4.000, yang berkomentar di foto-foto itu terbilang sedikit. Rata-rata tak sampai hitungan jari.

Beri Komentar