Bupati Banyuwangi Ingin Pembangunan Jalan Dipercepat

Reporter : Maulana Kautsar
Minggu, 16 Juli 2017 16:44
Bupati Banyuwangi Ingin Pembangunan Jalan Dipercepat
Jika ada yang masih rusak, Anas janji akan memaksimakan dana desa.

Dream - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ingin pembangunan infrastruktur jalanan di Bumi Blambangan segera dipercepat. Salah satu upaya percepatan itu melalui pemaksimalan dana desa yang mengalir ke Banyuwangi mencapai Rp227,48 miliar.

" Dana itu bisa digunakan untuk berbagai hal, mulai dari, pemberdayaan masyarakat, pengelolaan pemerintahan desa, hingga pembangunan infrastruktur," kata Anas, dikutip Dream dari Merdeka, Minggu, 16 Juli 2017.

Upaya ini lantaran masih ada sejumlah jalan yang kondisinya rusak.
" Saya mohon maaf, memang belum semua mulus. Tapi 90 persen sudah baik," ujar dia.

Menurut Anas, infrastruktur yang memadai akan terus terus menjadi perhatiannya. Setiap tahun anggaran infrastruktur terus ditingkatkan, khususnya pembangunan jalan.

“ Buat warga jalan itu menjadi hal yang penting, mulai dari jalan poros hingga jalan desanya. Itu dibuktikan dari survey yang kami lakukan, tentang masalah yang mendapat perhatian paling banyak dari warga kepada pemkab,” ujar dia.

Prioritas pembangunan jalan itu akan difokuskan pada jalan poros penghubung antarkecamatan dan antar desa. “ Jalan antar desa akan dilakukan percepatan. Pembangunan akan kami lebih kami masifkan,” ucap dia.

 

Beri Komentar