CONNECT WITH US!

Penerima Kartu Jakarta Lansia Akan Terima Rp 600 Ribu/Bulan

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an | Senin, 20 Maret 2017 16:39
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat berharap program ini bisa mulai berjalan pada Mei 2017.

Dream - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berjanji program Kartu Jakarta Lansia akan mulai bisa dinikmati masyarakat ibukota pada Mei 2017 mendatang. Bulan depan, proses pengajuan program baru tersebut akan mulai dilakukan. 

" Tahun ini, Insya Allah bulan April mudah-mudahan kita ajukan, bulan Mei mudah-mudahan sudah bisa dilaksanakan," kata Djarot saat makan bersama dengan warga Ciliwung, Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Senin 20 Maret 2017.

Menurut Djarot, penerima Kartu Jakarta Lansia nantinya menerima uang transfer sebesar Rp600 ribu per bulan. Uang tersebut diharapkan bisa membantuk meningkatkan kualitas hidup para lansia.

" Seperti KJP langsung ditransfer ke rekening yang bersangkutan. Kami hitung satu bulan jumlahnya Rp600 ribu, tapi harus langsung ke yang bersangkutan. Untuk apa? Bisa untuk beli daging, bisa beli tempe, beras, telor, beli susu. Supaya apa? Supaya kualitasnya naik, sehat," ucap dia.

Tetapi, Djarot menegaskan Kartu Jakarta Lansia ini tidak boleh digunakan untuk hal-hal yang tidak diperlukan oleh lansia. Salah satunya membeli ponsel baru.

" Makanya perlu kalau sudah dapat Kartu Jakarta Lansia, nanti diminta anaknya, jangan beli HP baru, enggak boleh. Beli rokok enggak boleh," ujar dia.(Sah)

Ghaitsa Kenang Ubah Puisi Jadi Lagu ‘Hujan Bulan Juni’