Cukup Kartu KJP, Bisa Beli Daging Ayam Rp10 Ribu/Kg

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Kamis, 16 Maret 2017 18:15
Cukup Kartu KJP, Bisa Beli Daging Ayam Rp10 Ribu/Kg
Djarot mengatakan rencana penggunaan KJP untuk membeli daging ayam agar pemegang kartu dapat memperbaiki gizi mereka.

Dream - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat berharap para pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) akan dapat memperbaiki asupan gizi mereka.

Djarot berjanji akan memberikan subsidi bagi pemegang KJP khususnya yang tinggal di rumah susun sehingga mereka bisa membeli daging ayam dengan harga Rp10 ribu per kilogram.

" Jadi ini bagus ya dibentuk kelompok, tidak perorangan, dan kalau ada bantuan program tepat sasaran. Kenapa ini penting? Karena Pemda punya program untuk menyubsidi pasar mudah terhadap daging terutama daging ayam. Karena KJP bisa beli ayam sehingga kita subsidi langsung, bisa harga Rp10 ribu per kilo," kata Djarot di Pasar Ayam Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis, 16 Maret 2017.

Mantan Walikota Blitar itu berujar, ide baru penggunaan KJP muncul karena dana yang seharusnya dipakai untuk membeli kebutuhan sekolah tak rutin dilakukan bulanan oleh penggunanya.

" Kenapa timbul ide ini? Karena KJP jumlahnya besar, yang dulu untuk beli alat sekolah, tapi sepatu tas ini enggak tiap bulan (beli). Jadi, belum tentu ganti setahun sekali, makanya sisanya buat beli daging dan telur," kata Djarot.

Menurut dia, program subsidi ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang sehat. Nantinya, daging murah tersebut akan didistribusikan ke setiap Rusun di Jakarta.

" Untuk meningkatkan kualitas SDM perlu adanya daging ayam. Kami bisa beri sesuai harga pasar dan kami akan distribusikan dengan penghuni rusun. Dengan KJP supaya bisa menikmati daging ayam dengan harga murah," ucap Djarot.

(Sah)

Beri Komentar