Kala Pesohor Jadi Petugas Pembagi Daging Hewan Kurban

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 24 Agustus 2016 16:13
Kala Pesohor Jadi Petugas Pembagi Daging Hewan Kurban
Para publik figur tersebut akan berbagi kebahagiaan di tempat pemotongan hewan. Cara unik ini dilakukan lembaga dakwah iHAQi.

Dream - Kurban merupakan salah satu ajaran yang begitu dianjurkan dalam Islam. Ibadah ini melatih seorang Muslim untuk mengikhlaskan sebagian rezekinya dan berbagi kepada sesamanya dengan daging hewan.

Pada perayaan Idul Adha 1437 H nanti, lembaga dakwah kreatif iHAQi menggandeng para artis untuk berbagi kebahagiaan dengan kaum dhuafa. Para pesohor itu diajak melibatkan diri dalam penyaluran daging.

Ketua iHAQi, Ustadz Erick Yusuf mengatakan program ini bertujuan untuk memperkenalkan para pengkurban tentang bagaimana rasanya membagikan daging langsung kepada kaum dhuafa.

Para publik figur tersebut akan dilibatkan saat pemotongan hewan.

" Program ini bersama teman-teman untuk sharing kebahagiaan di hari kurban, jadi biasanya berbagi kebahagiaan hanya dengan menebar dagingnya saja, kali ini kita mengajak menebar kebahagian dalam suasana kebahagiaan di tempat pemotongan," kata Erick di Abuella Cafe, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Agustus 2016.

Menurut Erick program ini diharapkan melahirkan penyatuan hati antara pemberi dan penerima daging kurban. Sehingga muncul suatu kebahagiaan di sana.

Program ini bisa diikuti oleh semua kalangan. Tidak hanya artis, semua lapisan masyarakat bisa berbaur dalam kebahagiaan suasana Hari Raya Idul Adha.

" Bisa mengajak semuanya, bukan hanya artis saja tapi siapapun yang mau berbagi bisa ikut. Kami terbuka supaya kita betul-betul masuk ke suasana bersama kaum dhuafa," ujar dia.

Rencananya, ada tujuh provinsi yang akan menjadi titik pemotongan hewan kurban. Tujuh provinsi tersebut di antara Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.(Sah)

Beri Komentar