Pelajar Didenda Rp19 Juta Karena Foto di Tempat Terlarang, Lokasi Apa?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 23 Mei 2019 15:01
Pelajar Didenda Rp19 Juta Karena Foto di Tempat Terlarang, Lokasi Apa?
Si pelajar bersikeras tak mau disebut salah.

Dream – Ini sebuah peringatan bagi kamu yang suka traveling ke negara lain. Sebelum berangkat menuju destinasi travelmu, sebaiknya kamu benar-benar sudah mengetahui hal yang boleh dan tak boleh dilakukan di negara tujuan. 

Tak hanya soal cara berpakaian atau sopan santun, kamu harus juga menggali informasi tempat spot mana saja yang tak boleh dipotret. Tak mau dong, momen spesial travel kamu terganggu hanya karena kau salah memotret objek foto.

Pengalaman inilah yang terjadi pada seorang traveler saat berkunjung ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Seorang pelajar didenda senilai jutaan rupiah gara-gara sebuah foto.

Dikutip dari Khaleej Times, Rabu 23 Mei 2019, mahasiswa Arab ini dijatuhi sanksi oleh Pengadilan Tingkat Pertama Abu Dhabi karena mengambil foto di area terlarang.

Kameranya juga disita oleh pengadilan.

Emarat Al Youm melaporkan mahasiswa itu menentang keputusan itu. Mahasiswa yang tak disebutkan namanya itu mengakui telah mengambil gambar di wilayah itu.

Dia menyebut memfoto adalah hobinya. Tapi, dia tak tahu bahwa lokasi tempat dia memfoto adalah area terlarang.

Pria ini meminta Pengadilan Tinggi untuk menarik dendanya. Dia mengklaim uang yang digunakan untuk membayar denda, berasal dari SPP kuliah.

Pengadilan itu menunda kasus pengambilan gambar.(Sah)

Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival