Ingin Merokok, Penumpang Nekat Buka Pintu Pesawat Saat Terbang

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 24 Mei 2016 16:29
Ingin Merokok, Penumpang Nekat Buka Pintu Pesawat Saat Terbang
Penumpang tersebut berusaha membuka pintu pesawat di ketinggian 36.000 kaki. Dia ingin merokok. Setelah diperiksa, penumpang tersebut sakit jiwa.

Dream - Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Lufthansa terpaksa mendarat darurat. Penyebabnya, seorang penumpang berusaha membuka pintu saat pesawat berada di ketinggian 36.000 kaki.

Pesawat itu tengah terbang dari Munich, Jerman, menuju Vancouver, Kanada. Setelah satu jam usai lepas landas pada pukul 14.50 waktu setempat, pilot memutuskan untuk mendarat darurat.

Seorang penumpang, Dan Losch mendengar dengan jelas instruksi sang pilot. Sebelumnya, dia juga mendengar seorang penumpang berteriak dengan keras.

" Dilaporkan seorang pria di bagain belakang pesawat berteriak dan mencoba membuka pintu pesawat di ketinggian 36.000 kaki," kata Losch.

" Ternyata, sejak awal penerbangan dia mengalami sedikit kesulitan, tapi mereka memutuskan untuk lepas landas," kata Losch.

" Saya kira setelah kami berada di udara, dia semakin gelisah dan mencoba menyalakan rokok. Dia lalu berteriak," ucap Losch.

Pesawat akhirnya mendarat darurat di Hamburg, Jerman. Pria itu kemudian diperiksa dan dokter menyatakan dia mengidap gangguan mental.

Alhasil, pria tadi tidak diikutkan lagi dan penerbangan dilanjutkan menuju Vancouver. Lantaran insiden ini, pesawat mengalami keterlambatan tiba di tujuan sekitar dua jam.

" Kapten sangat luar biasa. Dia punya banyak pengalaman dan sangat tenang," tutur Losch.

(Ism, Sumber: metro.co.uk)

Beri Komentar