Pakai Atribut `Turn Back Crime` Dipenjara 3 Bulan, Ternyata...

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 24 Mei 2016 13:16
Pakai Atribut `Turn Back Crime` Dipenjara 3 Bulan, Ternyata...
Kapolri angkat bicara soal kabar pelarangan itu.

Dream - Kepolisian Negara Republik Indonesia membantah kabar Kapolri mengeluarkan perintah pelarangan kaos 'Turn Back Crime' bagi masyarakat sipil.

Masyarakat sipil yang menggunakan kaos itu disebut akan kena hukuman penjara tiga bulan.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Komisaris Besar Polisi Suharsono menegaskan, Kapolri tidak mengelurkan perintah menangkap pengguna (masyarakat sipil) atribut 'Turn Back Crime'.

Ia menambahkan, baju dengan bertuliskan 'Turn Cack Crime' bukan atribut Polri. Turn Back Crime merupakan moto Interpol. Sebuah upaya dan semangat bahwa kejahatan harus dicegah dan diberantas.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menekankan kabar itu adalah hoax alias palsu. 

" Nggak ada yang seperti itu. Karena itu saya minta media juga sosialisasikan TBC bukan seragam polisi, tapi motonya dari interpol" kata Kapolri.

Fenomena atribut 'Turn Back Crime' dipelopori Direktur Kriminal Umum Polri Kombes Pol Krishna Murti.

Apalagi, setelah polisi melawan serangan kawanan teroris di kawasan bisnis Sarinah, Thamrin, Jakarta. Para petugas hampir kompak mengenakan kaos biru dongker ini.  (Ism) 

 

1 dari 3 halaman

Jawaban Tukang Bakso Kalijodo Bikin Krishna Murti `Gubrakkkk!`

Dream - Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Krishna Murti, punya pengalaman menarik saat melakukan pengamanan di kawasan Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara.

Dalam akun Facebook miliknya, Krishna menceritakan obrolannya dengan tukang bakso yang bikin dia 'gubrak'.

Saat pengamanan di Kalijodo, belum lama ini, Krishna yang kelaparan membeli bakso. Ia iseng-iseng bertanya ke tukang bakso.

" Udah berapa tahun jualan bakso Mas..?"  tanya Krishna.

Si tukang bakso jawab; kira-kira 5 tahun lebih.

" Gerobak sama dagangannya udah milik sendiri apa punya orang lain mas..?"  tanya mantan Kapolsek Penjaringan itu penasaran.

" Punya majikan saya. Saya tiap hari setoran,"  jawab si tukang bakso sekenanya.

" Jualan lebih dari 5 tahun harusnya mas udah punya gerobak dan modal sendiri mas (maklum mau ajak dia pindah jualan keluar Kalijodo),"  balas Krishna berharap obrolan berlanjut.

Tapi rupanya, si tukang bakso agak jengel digurui Krishna. " Yah beginilah namanya orang kecil... Trus bapak sendiri bekerja jadi polisi ini sudah berapa tahun..?"  kata si tukang balik bertanya.

" Udah 25 tahun. Memangnya kenapa..?"  jawab Krishna bangga.

" Bapak sudah 25 tahun kerja jadi polisi, harusnya Bapak sudah punya Polsek sendiri..!!!,"  kata si tukang bakso enteng sambil menuangin kuah ke mangkok. Gubrakkkkkk! (Ism) 

2 dari 3 halaman

Krishna Murti Buru Suami Selingkuh, Penghuni Hotel Berhamburan

Dream - Kepiawaian Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti dalam mengungkap kasus besar menyedot perhatian masyarakat. Sehingga nama besarnya kian melambung saat kasus pembunuhan mencuat ke ranah publik.

Begitu pula dengan akun media sosial Krishna Murti ikut ramai belakangan ini. Para netizen dengan setia menanti setiap perkembangan yang dibagian Krishna ke akun Facebook.

Seperti saat ia menerima sebuah laporan dari anggotanya. Ada seorang perempuan muda yang meneteng sebuah pisau, datang ke hotel untuk mencari suaminya yang selingkuh. Perempuan itu bermaksud untuk membunuh suaminya.

Namun aksi nekatnya berhasil dicegah oleh satpam hotel. Tak ingin jatuh korban, maka Krishna bergegas menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sesampainya di hotel, ia segera menghampiri sang perempuan.

" Dengan lembut saya berkata: " Di dalam hotel sangat ramai dan banyak tamu, anda tidak mungkin bisa mencarinya di kamar berapa. Saat anda mendapatinya, suami pasti sudah kabur. Sebaiknya anda tunggu saja di lobby sini barangkali dia keluar."

Sejenak kemudian, si wanita sepakat untuk menunggu hingga suaminya keluar kamar. Seraya mengulur waktu, ternyata Krishna memerintah anak buahnya untuk segera memberi pengumuman ke setiap kamar.

Hal ini bertujuan agar pria yang dimaksud atau suami dari perempuan yang membawa pisau dapat menyelamatkan diri terlebih dahulu

Hasilnya pun mengejutkan, para netizen malah dibuat tertawa terbahak-bahak saat Krishna melanjutkan ceritanya.

" Dlm sekejap 1/2 pengunjung hotel berhamburan keluar.. Lari gak keruan. Saya cuma bisa Garuk2 kepala jedotin ke tembok. Fotonya gagal fokus; banyak camera.. ..#‎KMupdates.." . 

(Ism) 

3 dari 3 halaman

Video Tips Melahirkan dari Kombes Krishna Murti

Dream - Tips melahirkan yang diberikan dokter kandungan atau bidan memang menjadi hal yang biasa. Tapi, apa jadinya tips melahirkan itu diberikan oleh seorang polisi.

Inilah yang dilakukan Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti. Status akun facebooknya pagi ini mengundang banyak komentar netzien. 

" Untuk sahabat2 saya; ada bonus video tips melahirkan cepat dari saya.. Semoga berkenan
#KMupdates"  tulis Krishna.  

Buat ibu hamil dan menjelang melahirkan, ada baiknya perhatikan tayangan berikut:

VIDEO Tips Melahirkan dari Kombes Krishna Murti

Beri Komentar