Jannah Travel Dorong Indonesia Bebas Buta Aksara Quran

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 4 Juli 2018 10:01
Jannah Travel Dorong Indonesia Bebas Buta Aksara Quran
Irwansyah tidak ingin umat Islam Indonesia tidak bisa membaca Alquran.

Dream - Alquran merupakan kitab suci sekaligus pedoman hidup bagi umat Islam. Sayangnya, masih banyak umat Islam yang tidak bisa membaca Alquran.

Berangkat dari hal itu, Jannah Travel memberikan dukungan terhadap gerakan pemberantasan buta aksara Alquran yang dijalankan Cinta Quran (CQ) Foundation. Ini agar masyarakat tidak berstatus Islam KTP, tidak memahami ajaran Alquran.

" Jannah travel tak mau Indonesia itu warganya hanya Islam KTP, tapi harusnya Islam yang bisa baca Alquran" ujar founder Jannah Travel, Irwansyah dalam Pengumuman Pemenang Umroh Gratis bareng Jannah Travel di Jakarta, Selasa 3 Juli 2018.

 Jannah Travel

Berdasarkan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Badan Pusat Statistik (BPS) 2004-2009, terdapat temuan lebih dari 53 persen umat Islam Indonesia tidak bisa membaca Alquran.

Irwansyah mengaku bersyukur bisa terlibat dalam gerakan ini. Dia berharap lebih banyak agen travel yang turut memberikan dukungan.

Perwakilan CQ Foundation, Ustaz Fatih Karim, mengatakan pihaknya memberikan apresiasi terhadap Jannah Travel. Sebab, dari sekian banyak travel, baru Jannah Travel yang menyatakan dukungan gerakan ini.

Cinta Quran Foundation menggelar program belajar Alquran 1 hari 6 jam. Program yang berjalan selama Ramadan ini berhasil membebaskan 50 ribu umat Islam dari buta aksara Alquran.

" Kita pergi ke kota-kota besar lalu kita sholat tarawih bersama diimami oleh Syek dan disitu kita mulai sama-sama menyadarkan umat untuk membaca Alquran" ujar Ustaz Fatih

 

1 dari 1 halaman

Dua Pemenang Umroh Gratis Bareng Jannah Travel

Jannah Travel mengumumkan dua pemenang Program Umroh Gratis. Pemenang ditentukan secara acak dan langsung diumumkan pada Selasa, 3 Juli 2018 pukul 17.00 WIB.

" Ada kurang lebih 3800 nama yang sudah ikut undian, nama-nama ini dikumpulkan saat kami dan Cinta Quran Foundation berkunjung ke masjid-masjid di kota besar" ujar Irwansyah.

Dua nama yang beruntung tersebut adalah Hj. Syamsiyah asal Makassar dan Maksid Efendy asal Cibubur.

Kedua pemenang berhak atas hadiah umroh gratis dan akan diberangkatkan pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

(Laporan: Intan Suci Utari)

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen