Jawaban 'Makjleb' Gibran Disindir Kaesang Soal Gaji Wali Kota Kecil

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 23 September 2021 11:00
Jawaban 'Makjleb' Gibran Disindir Kaesang Soal Gaji Wali Kota Kecil
Gibran cukup elok menjawab sindiran sang adik.

Dream - Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, menanggapi santai sindiran sang adik, Kaesang Pangarep, yang menyebut gaji pejabat daerah tergolong kecil.

Gibran memang membenarkan sindiran itu. Tetapi, dia punya jawaban yang cukup elok. " Ya kalau masalah pendapatan sebelum jadi wali kota, ketika jadi pengusaha, ya beda," ujar Gibran.

Menurut Gibran, pendapatan dia jauh lebih besar ketika jadi pengusaha. Tetapi, dia mengaku tidak mencari uang ketika menjabat sebagai wali kota.

" Urip kan ora selamanya golek duit (Hidup kan tidak selamanya cari uang)," kata dia.

1 dari 3 halaman

Gaji Bulanan Habis Untuk Masyarakat

Diminta menunjukkan besaran gaji sebagai Wali Kota Surakarta, Gibran tidak berkenan memberikan keterangan. Dia pun menyatakan gaji bulanannya tidak digunakan untuk kebutuhan keluarga.

" Saya ambil untuk beli beras, mbayari warga yang tidak bisa ngambil SPP, mbayari warga yang tidak bisa beli obat, sok-sok (kadang-kadang) ya malah nombok," ucap dia.

Pun ketika ditanya besaran pengeluaran untuk membantu masyarakat, Gibran juga tidak mau menjawab. Bagi dia, warga Surakarta bisa berobat dan sekolah itu lebih penting.

" Ya, ra popo (tidak apa-apa), kembali seperti tadi lho, saya di sini bukan untuk cari duit," ucap Gibran, dikutip dari Merdeka.com.

2 dari 3 halaman

Tak Tertarik ke Dunia Politik, Kaesang: Gajinya Kecil

Dream - Kaesang Pangarep mengaku tak tertarik terjun ke dunia politik. Terlebih lagi dia melihat sang kakak, Gibran Rakabuming Raka, yang menjabat sebagai Walikota Solo gajinya tidak besar.

" Bukan enggak mau, tertarik dengan politik iya. Cuma untuk sekarang, saya lihat nih mas Gibran, saya tahu kan nih gaji Walikota berapa, ya sama saya kasihan," kata Kesang di kanal YouTube Deddy Corbuzier

Ditambah lagi, kakaknya harus mengurus rakyat Solo yang tak sedikit. Buat Kaesang, mengurus banyak orang merupakan pekerjaan rumit.

" Sudah gajinya segitu kena Covid-19 lagi. Habis itu harus bertanggung jawab sama ratusan ribu warga, kan ribet," tutur Kaesang.

3 dari 3 halaman

Putra Bungsu Jokowi itu mengaku lebih tertarik menjalankan bisnis. Terlebih, bisnis mebel sang ayah juga sedang dia kelola, karena Jokowi dan Gibran sudah tak bisa mengelola bisnis lagi karena terjun di dunia politik.

" Sudah gitu enggak boleh urus perusahaan juga, dia fokus ke walikota kan," imbuhnya.

Mantan kekasih Felicia Tissue ini mengatakan, penghasilan yang dia dapat dari bisnis lebih besar dari sang kakak serta ayahnya.

" Gaji bapak juga kecil kok, saya kasih tahu rekening saya ke bapak dan bapak enggak ada duit. Pabrik bapak saya beli cash sekarang bisa," ucap Kaesang.

Beri Komentar