Jemaah Haji Jakarta Kloter Pertama Tiba di Tanah Air

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 7 September 2017 15:02
Jemaah Haji Jakarta Kloter Pertama Tiba di Tanah Air
Kloter JKG 01 mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 02.50 WIB pagi tadi.

Dream - Jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang Jakarta Pondok Gede (JKG 01) tiba di Tanah Air dini hari tadi sekitar pukul 02.50 WIB, Kamis 7 September 2019. Setelah mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, mereka segera dibawa menuju Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Sejumlah panitia telah bersiap menyambut kedatangan jemaah haji. Penyambutan secara resmi ditandai dengan penyerahan Bendera Merah Putih dari TPHI ke PPIH Debarkasi.

" Alhamdulillah pemulangan kloter pertama JKG 01 berjalan dengan lancar dan tepat waktu," ujar Wakil Ketua II PPIH Debarkasi JKG, Saiful Mujab, dikutip dari kemenag.go.id, Kamis, 7 September 2017.

Pada musim haji kali ini, sebanyak 8.173 jemaah asal DKI Jakarta, 9.555 jemaah asal Banten, dan 7.108 jemaah asal Lampung berangkat dari Embarkasi Jakarta Pondok Gede. Kedatangan 391 jemaah dari Tanah Suci menandai dimulai prosesi pemulangan jemaah haji.

Pemulangan jemaah di Debarkasi Jakarta Pondok Gede berlangsung dalam dua gelombang. Gelombang pertama terdiri dari kloter 1-29 yang berangkat dari Jeddah mulai 6 hingga 21 September 2017.

Gelombang kedua terdiri dari kloter 30-64. Kloter-kloter ini akan berangkat dari Madinah mulai 22 September hingga 5 Oktober 2017.

" Untuk seluruh jemaah haji asal DKI dan Banten, proses pemulangan akan diselesaikan di Asrama Haji Pondok Gede," kata Saiful.

Begitu mendarat di Bandara Halim, jemaah langsung menjalani proses pengecekan kepabeanan, kemudian dibawa ke Asrama Pondok Gede. Di sana, panitia telah menyiapkan snack serta minuman hangat untuk para jemaah.

" Jadi sambil menunggu pembagian koper dan Zamzam, jemaah dapat beristirahat sambil menikmati snack dan minuman hangat," ucap Saiful.

Kepala UPT Asrama Haji Pondok Gede, Dasrul El Hakim, menyatakan pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik bagi para jemaah haji. Dia menjamin para jemaah tidak akan mengalami kesulitan selama berada di Asrama Haji.

" Kami sudah menyiapkan 70 orang porter, yang akan membantu jemaah membawa barang bawaannya hingga ke mobil penjemput," kata Dasrul. (ism) 

Beri Komentar