Jokowi Ajak Arab Saudi Bantu Memperjuangkan Palestina

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 15 April 2019 19:00
Jokowi Ajak Arab Saudi Bantu Memperjuangkan Palestina
Ajak Saudi kembangkan syiar Islam yang toleran.

Dream - Kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Arab Saudi membahas sejumlah isu. Selain hadiah penambahan kuota haji 10 ribu jemaah, presiden juga menggelar pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel Al Jubeir yang salah satunya mengajak Arab Saudi memperjuangkan bangsa Palestina.

" Seperti diketahui bahwa masa depan Palestina menjadi lebih sulit dan menjadi kewajiban bagi Saudi Arabia dan Indonesia untuk terus meningkatkan kerja sama dan mendukung perjuangan bangsa Palestina," kata Menteri Luar Negeri, Reno Marsudi, dilaporkan , Senin, 15 April 2019.

Dalam pertemuan tersebut, Retno mengatakan, dibahas juga mengenai syiar Islam. Indonesia mengajak Arab Saudi mengembangkan syiar Islam yang toleran dalam upaya penanggulangan terorisme.

" Dalam pertemuan tersebut dibahas antara lain bagaimana kedua negara meningkatkan kerja sama bilateral. Dari pihak Saudi menekankan banyak posisi yang kurang lebih sama, yang selama ini dimiliki Indonesia dan Saudi Arabia di berbagai isu," ucap dia.

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Summer Style 2019