Kali Ketiga, Prabowo Umumkan Kemenangan

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 18 April 2019 19:22
Kali Ketiga, Prabowo Umumkan Kemenangan
Prabowo menyebut, kemenangan ini dideklarasikan karena dia memiliki bukti-bukti adanya usaha kecurangan di berbagai tempat di seluruh Indonesia.

Dream - Capres 02, Prabowo Subianto menggelar deklarasi kemenangan di Pilpres 2019 untuk ketiga kalinya.

" Saya Prabowo Subianto, menyatakan, bahwa saya dan saudara Sandiaga Salahudin Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden republik Indonesia tahun 2019-2024," kata Prabowo, Kamis, 18 April 2018.

Dalam deklarasi itu, Prabowo mengklaim mendapat kemenangan berdasarkan perhitungan real count dan C1 sebesar 62 persen.

Prabowo menyebut, kemenangan ini dideklarasikan karena dia memiliki bukti-bukti adanya usaha kecurangan di berbagai tempat di seluruh Indonesia.

Dalam deklarasi itu, Prabowo mengajak pendukungnya untuk bersykur kepada Tuhan atas kemenangannya. " Kami yakin hanya dengan rahmat, hidayah, dan barokah-Nya lah perjuangan panjang kita semua untuk memenangkan perjuangan politik telah berhasil," kata dia.

 

1 dari 9 halaman

Beri Pesan Ini ke Jokowi

Prabowo juga mengajak pendukungnya memperat hubungan persaudaraan. " Seperti yang dikatakan Pak Jokowi, agar rantai yang putus segera disambung kembali. Dan tentu, saya dan saudara Sandiaga Uno, akan tetap bersahabat dengan Pak Jokowi dan Kiai Ma`ruf Amin, dan semua dalam jajaran 01," ucap dia.

Prabowo menegaskan akan jadi presiden bagi seluruh rakyat Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Berbeda dengan deklarasi sebelumnya, Prabowo menyampaikan pidato kemenangannya dengan didampingi Sandiaga Uno.

" Insya Allah kami akan bangun sebuah pemerintahan yang terdiri dari the best and rises, anak-anak muda kita. Anak-anak muda paling cerdas dan cemerlang dan berakhlak mulia," ucap dia.

Sumber: Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro

2 dari 9 halaman

Real Count KPU 17.30 WIB, Suara Prabowo-Sandiaga Merangkak Naik

Dream - Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus memperbaharui real count hasil penghitungan suara di seluruh Indonesia. Pada pukul 17.30 WIB, Kamis 18 APril 2019, jumlah suara yang sudah masuk sebesar 0.76216 persen.

Pada data terbaru yang diunggah di laman resmi KPU, pasangan Jokowi Ma'ruf unggul sementara dengan perolehan suara sebanyak 57,71 persen.

Sementara untuk pasangan Prabowo-Sandiaga Uno memperoleh suara sebanyak 42,29 persen.

Prosentase itu diambil dari 6.199 tempat pemungutan suara (TPS) dari total 813.350.

Rencannya, KPU akan mengumumkan hasil perhitungan suara pada 22 Mei 2019 mendatang. Pada bulan ini, akan diketahui siapa yang akan memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan.

(Sumber: pemilu2019.kpu.go.id)

3 dari 9 halaman

Gara-gara 'Tampang Boyolali', Prabowo-Sandiaga Dapat Suara Nol

Dream - Masih ingat dengan 'tampang Boyolali' yang pernah viral setelah diucapkan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto? Kata tersebut sempat memicu aksi demonstrasi dan akhirnya berimbas pada pemungutan suara Pemilu 2019 kemarin, Rabu, 17 April 2019.

Pernyataan Prabowo itu berdampak terhadap peroleh suara pasangan Prabowo-Sandiaga di Boyolali, Jawa tengah. Mayoritas pemilik hak suara di tempat pemungutan suara (TPS), di Boyolali tak menjatuhkan pilihannya untuk pasangan Prabowo-Sandiaga alias nol persen.

Berbagai foto hasil perhitungan suara di wilayah pemilihan Boyolali yang menunjukkan Prabowo-Sandiaga tidak memperoleh suara juga ramai di unggah di akun Twitter.

" Prabowo : “ Kalian kalau masuk, mungkin kalian diusir. Tampang kalian tidak tampang orang kaya, tampang-tampang kalian ya tampang orang Boyolali ini. Betul?” Warga Boyolali : ( tidak memilih dengan menunjukkan foto hasil perhitungan suara)," tulis akun @Sir_AmirSyarif seperti diakses Dream, Kamis 18 April 2019.

Dalam unggahan @myarindaa juga menunjukkan hasil suara di beberapa wilayah di Boyolali, Prabowo-Sandiaga tidak mendapatkan suara dari warga.

" (Kelurahan) Seboto, Klewor, Selo, Jeruk. Boyolali," tulis dia.

4 dari 9 halaman

Presiden Turki Erdogan Beri Selamat ke Jokowi

Dream - Joko Widodo mendapat ucapan selamat dari presiden Turki, Recep Tayib Erdogan. Pemimpin negara yang pernah berkunjung ke Indonesia pada 2016 silam itu mengucapkan selamat atas penyelenggaraan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif yang baru saja digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Tak hanya Erdogan, ucapan selamat juga disampaikan Perdana Menteri (PM) Malaysia Tun Mahathir Mohammad dan PM Singapra Lee Hsien Loong. 

" Baru saja dari siang sampai sore tadi, kita telah menerima dari Perdana Menteri Malaysia Mahathir bin Mohamad, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan juga Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, beliau menyampaikan selamat," ujar Jokowi dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis 18 April 2019.

Menurut Jokowi, ucapan selamat dari tiga pemimpin negara sahabat itu disampaikan atas penyelenggaraan Pemilu 2019 yang dianggap sukses. 

" Karena kita telah berhasil menyenggarakan Pemilu besar, ada 800 ribu TPS lebih, sebuah pemilu besar," ucap dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menerangkan, tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu 2019 ini sangat tinggi, hampir mencapai angka 81 persen.

Tak lupa, Jokowi juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga silaturahmi di lingkungannya. Sehingga hubungan pasca pemilu 2019 ini terus terjaga baik.(Sah)

5 dari 9 halaman

Prabowo Subianto: Saya Akan Jadi Presiden

Dream - Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto mengklaim kemenangannya dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Pasangan dari Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Uno, itu mengaku mendapat perolehan suara real count sekitar 62 persen. 

" Ini adalah hasil real count, lebih dari 320 ribu TPS, berarti sekitar 40 persen,"  ujar Prabowo di Posko Kemenangan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu 17 April 2019.

Prabowo mengaku sudah mendapat masukan dan diyakinkan oleh para ahli stastitik yang dimilikinya terkait perolehan suara tersebut. Tingkat error margin dari hasil real count tersebut diungkapkan berkisar antara plus minus 1 persen. 

" Saya sudah diyakinkan oleh ahli statistik tidak akan berubah banyak. bisa naik satu persen bisa saja tuurn satu persen, kita berada di 62 persen," ungkapnya.

Dengan data yang dimilik itu, Prabowo di hadapan para pendukungnya mengklaim akan menjadi presiden Indonesia terpilih dalam Pilpres 2019.

" Saya katakan di sini, saya akan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia," ucap dia.

Usai mengklaim sebagai presiden terpilih, Prabowo berjanji tidak akan membeda-bedakan rakyat termasuk para pendukung kubu Jokowi-Ma'ruf.

" Membela (kubu) 01, tetap akan saya bela. Kita akan bangun Indonesia adil makmur, Indonesia yang damai," kata dia.

Tak hanya itu, Prabowo juga meminta kepada para relawan Prabowo-Sandi untuk menjaga kotak suara agar tidak terjadi kecurangan.(Sah)

6 dari 9 halaman

Prabowo Subianto Sujud Syukur Klaim Menang Pilpres 2019

Dream - Calon presiden 02, Prabowo Subianto kembali melakukan sujud syukur atas klaim kemenangannya pada Pemilihan Presiden 2019. Prabowo mengaku telah memperoleh hasil real count dari tim internalnya yang menunjukan perolehan suara sebesar 62 persen. 

Prabowo diketahui pernah melakukan bentuk syukur atas `kemenangan` yang dia raih pada Pilpres 2014 lalu.

" Saya sebagai muslim, akan mengumandangkan takbir dan sujud syukur," ujar Prabowo, Rabu, 17 April 2019.

Sebelum sujud syukur usai menutup pidatonya, Prabowo memekikkan takbir sembari menunjukkan dua jari. Tiga kali Prabowo mengucap takbir, merdeka, dan Indonesia.

Dalam pidatonya, Prabowo mengklaim telah mendapatkan kemenangan. Dari data yang diperoleh dan diperkuat ahli statistik yang dimilikinya, Prabowo mengklaim memperoleh suara real count sebesar 62 persen.

"  Saya sudah dan jadi presidennya rakyat Indonesia, Indonesia yang adil dan makmur, Indonesia yang damai," kata dia.

Dalam pidato kemenangannya, Prabowo ditemani sejumlah tokoh, salah satunya Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Salim Segaf Al Jufri.

Tetapi, cawapres yang mendampingi Prabowo, Sandiaga Salahudin Uno tak terlihat.

7 dari 9 halaman

Misteri Keberadaan Sandiaga Uno Terungkap, Sudah Dijenguk Prabowo dan Kucingnya

Dream - Sandiaga Uno, calon wakil presiden nomor urut 02, sempat tidak hadir dalam konferensi pers yang digelar Prabowo Subianto pada Rabu sore kemarin. Hilangnya Sandiaga sempat membuat awak media mencari sosok pengusaha yang menjadi politisi tersebut.

Dikabarkan Sandiaga terserang cegukan sehingga tak bisa hadir dalam konferensi pers klaim kemenangan Prabowo. 

Teka-teki keberadaan Sandiaga akhirnya terpecahkan. Lewat akun Instagramnya, @sandiagauno, dia memperlihatkan momen saat Prabowo menyambangi rumahnya. 

Lewat akun Instagram itu, Sandiaga mengucapkan terima kasih karena telah dijenguk oleh Prabowo. Namun tak dijelaskan sakit apa yang diidap Sandiaga usai mencoblos di Pemilu 2019 kemarin. 

Dalam unggahan tersebut, Prabowo tampak mengenakan baju safari warna krem. Dia tampak menggendong kucing kesayangannya.

Sandiaga juga menyatakan permohonan maafnya karena belum bisa menemani Prabowo usai Pemilu kemarin.

"Mohon maaf belum bisa mendampingi Bapak," tulis Sandi, diakses pada Kamis, 18 April 2019.

Istri Sandiaga, Nur Asia Uno tampak gemas dengan kucing Prabowo. Dia pun mengelus kepala kucing itu.

Sandi juga berharap doa dari masyarakat agar lekas diberikan kesembuhan.

"Mohon doa dari semuanya untuk kesembuhan saya." tulis Sandiaga 

8 dari 9 halaman

Duh, Sandiaga Uno Alami Cegukan Parah

Dream - Sandiaga Uno tak tampak bersama Prabowo Subianto dalam acara perhitungan suara secara cepat. Pengusaha ini kabarnya sedang sakit dan mengalami cegukan terus-menerus.

Hal tersebut sampai menganggu aktivitasnya. Apa penyebabnya? Cegukan atau singultus, seperti dikutip dari Liputan6.com, aadalah keluarnya suara khas seperti ‘hik’ akibat menutupnya pita suara secara tiba-tiba yang dipicu oleh konstraksi pada diafragma.

Diafragma adalah membran otot pemisah rongga dada dan perut yang memiliki peran penting di dalam sistem pernapasan. Cegukan bisa dialami oleh segala kalangan usia, termasuk bayi. Durasi waktu ketika seseorang mengalami cegukan sangat bervariasi, namun kebanyakan hanya beberapa menit.

Penyebab cegukan antara lain minuman bersoda, minuman panas, minuman beralkohol, makanan pedas, rokok, perut kembung, perubahan suhu yang terjadi tiba-tiba, makan terlalu banyak, makan terlalu cepat, menelan makanan yang terlalu panas atau terlalu dingin

9 dari 9 halaman

Penyebab Cegukan dalam Waktu Lama

Selain itu, adapula yang mengalami cegukan secara terus menerus. Cegukan terus menerus ini bukan hanya mengganggu, tapi juga perlu diwaspadai.

Biasanya, cegukan akan berhenti dengan sendirinya setelah beberapa menit. Namun jika cegukan terjadi terus menerus, artinya ada yang salah dengan tubuh.

  Ini Doa Sandiaga Uno Jelang Debat Resmi KPU

Penyebab cegukan terus menerus ternyata ada banyak macamnya. Apapun yang mengiritasi saraf phrenic (pengontrol diafragma) dapat menyebabkan kejang kecil.

Selain itu, kerusakan bagian-bagian tertentu dari otak (karena trauma atau penyakit) juga dapat menyebabkan cegukan. Stres dan racun (terutama alkoholdan nikotin) juga dapat menjadi penyebabnya.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone