Kasus Covid-19 Melonjak, Camat di Bandung Malah Pergi ke Yogyakarta

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 22 Juni 2021 08:00
Kasus Covid-19 Melonjak, Camat di Bandung Malah Pergi ke Yogyakarta
Camat Rancasari, Hamdani, diketahui berpegian ke Yogyakarta.

Dream - Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bandung, termasuk di Kecamatan Rancasari, terus mengalami peningkatan. Meski demikian, sang camat, Hamdani, justru pergi ke Yogyakarta.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, segera mengumpulkan informasi mengenai kabar tersebut. Jika terbukti ada pelanggaran, maka ia akan mengusulkan pemberian sanksi tegas.

" Kalau ternyata itu benar, berarti dia (Hamdani) melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemkot (Pemerintah Kota Bandung), Pak Wali (Kota Bandung, Oded M. Danial). Saya usulkan sanksi tegas kan ada regulasi yang tegas," kata dia, Senin 21 Juni 2021.

1 dari 3 halaman

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bandung mengeluarkan kebijakan larangan bepergian ke luar daerah. Semua aparat pemerintah diminta fokus dalam pengendalian angka kasus Covid-19. Apalagi di Kecamatan Rancasari termasuk 10 besar penyumbang kasus positif.

" Sabtu Minggu kemarin ada cukup orang yang banyak melakukan pernikahan tapi kan ada regulasi. Ada pejabat pemkot yang kemarin mau melakukan pernikahan lebih dari 50 dibatalkan, konsekuensi karena kondisi sedang begini," katanya.

" (kegiatan studi banding) Ini bisa digeser setelah (kasus Covid-19) menurun atau normal (terkendali), anggaran bicara setahun. Kalau betul ternyata dilakukan (Camat Rancasari pergi ke Yogyakarta) setelah hasil verifikasi kita menyayangkan di tengah kita semua lagi konsentrasi mengenai Covid-19," katanya.

2 dari 3 halaman

Klarifikasi

Camat Rancasari, Hamdani, meminta maaf mengenai kegiatan yang dilakukan bersama sejumlah perangkat kecamatan ke Yogyakarta.

Dalam pengakuannya, Hamdani mengatakan sudah berkomunikasi dengan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, mengenai hal tersebut.

" Saya kemarin sore sudah ditelepon oleh pimpinan saya, Wali Kota Bandung. Saya sudah sampaikan kejadian dan kronologis kegiatan tersebut dan saya selaku anak buah menyerahkan keputusan kepada beliau," kata dia.

Sumber: merdeka.com

3 dari 3 halaman

Beri Komentar