Kebaikan Menggetarkan Aa Gym untuk Satu-satunya Anak Aa Jimmy yang Selamat

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 29 Desember 2018 18:04
Kebaikan Menggetarkan Aa Gym untuk Satu-satunya Anak Aa Jimmy yang Selamat
Pihak keluarga awalnya hanya meminta doa agar diberi kekuatan untuk merawat Yumna, anak satu-satunya Aa Jimmy yang selamat dari Tsunami anyer

Dream - Radisha Yumna Azahra menjadi satu-satunya anak Aa Jimmy yang selamat dari gelombang tsunami yang menghantam Pantai Tanjung Lesung pada Sabtu malam, 22 Desember 2018. Aa Jimmy yang bernama asli Heriyanto serta istri dan dua putrinya diketahui menjadi korban dari Tsunami Banten.

Dadang Miftah, pihak keluarga Aa Jimmy, mengatakan putri bungsu Aa Jimmy yang baru berusia dua bulan itu akan diasuh oleh ibunda Aa Jimmy.

" Alhamdulillah kondisinya sehat, dia sekarang rencananya akan dirawat oleh neneknya di Cianjur sama pengasuhnya juga," kata Dadang dalam tayangan TV One belum lama ini.

Dalam wawancara yang juga dihadiri pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Abdulllah Gymnastiar, Dadang sempat meminta agar ustaz yang tenar dengan sapaan Aa Gym mendoakan keluarganya bisa mengasuk Yumna yang masih sudah menjadi yatim piatu tersebut. 

" Mohon doanya Aa Gym, semoga kami bisa merawat anak yatim piatu yang masih kecil ini. Semoga kami sekeluarga bisa merawatnya menjadi anak yang sholeha," imbuhnya.

Mendengar permintaan Dadang, Aa Gym menyatakan turut berbela sungkawa dengan musibah yang menimpa keluarga Aa Jimmy.

Bahkan Aa Gym menawarkan sesuatu yang tak disangka oleh Dadang.

1 dari 4 halaman

Tawaran Mengejutkan dari Aa Gym

Aa Gym menawarkan agar putri Aa Jimmy, jika sudah memasuki usaia sekolah, dipersilahkan untuk menempuh pendidikan di Ponpesnya. 

" Silakan pesantren di Daruttauhid dan tidak memerlukan biaya apa pun." katanya. 

Aa Gym bahkan menawarkan bantuan yang tak kalah mengejutkan. 

" Insya Allah kami yang kan berusaha menjadi orangtua asuhnya bagi anaknya dari Aa Jimmy ini," kata Aa Gym.(Sah)

2 dari 4 halaman

Gendong Satu-satunya Anak Aa Jimmy yang Selamat, Apoy Wali Band Bikin Nangis

Dream - Aa Jimmy dan sang istri serta kedua putrinya turut menjadi korban terjangan gelombang tsunami yang menghantam Pantai Tanjung Lesung sepekan yang lalu. Kini keluarga Aa Jimmy tinggal menyisakan Yumna, bayi berusia dua bulan yang selamat karena berada di hotel saat tsunami menerjang. 

Band Wali yang digawangi, Faank, Apoy, Tomi dan Opi ikut andil dalam mencari kedua jenazah anak Jimmy. Upaya Wali melalui Wali Care membuahkan hasil setelah beberapa hari menemui jenazah kedua anak Aa Jimmy.

Dalam akun instagram Apoy sempat mengunggah foto saat dia menggendong anak ketiga Aa Jimmy tersebut.

" Kami akan selalu bersama Yumna(anak ketiga dari Aa Jimmy dan Hati Nurlilla)," kata Apoy melengkapi foto tersebut.

Melihat foto tersebut, netizen berharap Apoy untuk merawat satu-satunya keluarga Aa Jimmy yang selamat tersebut. Setelah kedua orang tua dan dua kakaknya meninggal, praktis Yumna menjadi sebatang kara.

 Apoy waliband

 

" Sedih banget, nangis bang. Bang Apoy toling dijaga dd Yumna, mudah-mudahan abang diberi kelapangan berkah rejeki dan biar dd Yumna dijaga dengan baik," kata Yaniyovita.

" Semoga bang Apoy diberi rezeki lancar dan kesehatan, karena sudah mendapat titipan dan menjaga dd Yumna," kata Eninurjanah7070

" Udah aja diadopsi bang Apoy buar anak itu mengerti agama sejak kexil, kasihan sudah tidak ada orang tuanya," kata latul_dila7.(sah)

3 dari 4 halaman

Menyayat Hati, Jawaban Ifan Seventen Diajak Pasha Ungu Nyanyi Lagu Kemarin

Dream - Ifan Seventen belum bisa menghapus kesedihannya kehilangan sang istri, Dylan Sahara,  dan tiga rekannya belum bisa sirna. Pria bernama lengkap Riefian Fajarsyah itu menjadi satu-satunya anggota Seventeen yang selamat dari amukan Tsunami Anyer, Sabtu, 22 Desember 2018, lalu.

Sepekan berlalu, Ifan banyak mendapat dukungan dan semangat dari rekan sesama artis. Salah satu yang cukup sering menunjukan empati kepada Ifan adalah Pasha Ungu.

Terakhir, vokalis Ungu yang menjadi wakil walikota Palu itu mencoba menyanyikan lagu Seventeen berjudul 'Kemarin'. Sambil bermain piano, Pasha menyanyikan lirik lagi yang diciptakan mendiang gitaris Seventen, Herman Sikumbang.

" Lagi coba belajar mainin musiknya dan ngafalin lyricnya. Siapa tahu nanti nyanyi bareng saudaraku @ifanseventeen," tulis Pasha dalam insta storiesnya.

Ruoanya postingan Pasha kembali diunggah Ifan di akun Instagramnya. Sebuah jawaban haru justru diberikan Ifan pada suami Adelia Pasha itu.

 

4 dari 4 halaman

Jawaban Ifan Bikin Sedih

Ifan dengan halus menolak ajakan Pasha untuk menyanyikan lagu Kemarin. Suami Dylan itu mengaku tak cukup kuat untuk menyanyikan lagu yang diciptakan oleh salah satu personil Seventeen.

Lagu 'Kemarin' diketahui mengandung lirik yang mengisahkan tentang seseorang yang ditinggal selama lamanya oleh orang yang dicintai.

" Ya Allah Kanda, aku nggak tau kapan bisa nyanyi lagi, apalagi lagu itu," balas Ifan Seventeen.

Malah dia menyarankan untuk Pasha menyanyikan lagu itu sendiri.

" Kanda saja yang nyanyi ya, pasti lebih bagus," usul Ifan kepada Pasha.

Melihat Ifan yang menolak ia untuk nyanyi bersama, Pasha justru menguatkan Ifan dan membujuk Ifan agar tetap kuat dan mau kembaki untuk menyanyi

" Jangan dong. Harus dinda yang nyanyiin nanti sama Ungu kanda temenin ya," kata Pasha Ungu.

 Pasha Ungu ajak Ifan Seventeen bernyanyi

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik