Kelelahan, Rizieq Shihab Masuk IGD RS Ummi

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 26 November 2020 18:58
Kelelahan, Rizieq Shihab Masuk IGD RS Ummi
Keluarga tak izinkan Rizieq dijenguk, bahkan oleh DPP FPI.

Dream - Pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab, sempat masuk Instalasi Gawat Darurat RS Ummi Kota Bogor. Dia mengalami kelelahan akibat beraktivitas.

Direktur RS Ummi, Andi Tatat, mengaku pihaknya telah menjalankan screening terhadap kondisi Rizieq. Sejauh ini, dia mengatakan tidak ada indikasi Covid-19.

" Jadi dari hasil Screening di kami, Alhamdulillah tidak mengarah ke Covid. Memang ada riwayat pasien di RS Ummi jadi diarahkan ke sini untuk pemeriksaan kesehatannya," ujar Andi.

Andi mengatakan kondisi Rizieq saat ini sehat. Meski demikian, Rizieq tetap dalam pengawasan tim medis RS Ummi.

" Insya Allah aman. Hasil lab rontgen, semuanya baik," kata dia.

 

1 dari 4 halaman

Dirawat Sejak Rabu

Menurut Andi, Rizieq mulai dirawat di RS Ummi pada Rabu, 25 November 2020. Dia belum dapat memberikan keterangan kapan Rizieq diizinkan pulang.

" Kita lihat pantauan, dipantau terus dan supaya bisa istirahat. Saat ini masih istirahat total," ucap dia.

Lebih lanjut, kata Andi, keluarga Rizieq tidak menginzinkan tamu menjenguk. Termasuk pula dari DPP FPI.

" Sesuai dengan arahan, memang protokol semua pasien tidak boleh ada yang menjenguk. Dari keluarga juga seperti itu, bahkan dari DPP FPI juga dilarang masuk. Jadi beliau hanya ditemani istrinya," terang Andi.

Sumber: Merdeka.com/Rasyid Ali

2 dari 4 halaman

Habib Rizieq Dirawat di Kota Bogor dan Tak Mau Dijenguk, Begini Kondisinya

Dream - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, tengah menjalani perawatan di RS Ummi Kota Bogor. Dia menjalani observasi secara menyeluruh.

Kabar tersebut dibenarkan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Tetapi, Bima tidak menyebut nama rumah sakit tempat Habib Rizieq dirawat. Namun dia menyebut letak rumah sakit itu di Kecamatan Bogor Selatan.

" Saya sudah dilaporkan saat ini Habib Rizieq sedang dalam proses general check up untuk dilakukan observasi secara menyeluruh terhadap kesehatan beliau," ujar Bima.

Politisi PAN itu mengaku mendapat informasi bahwa kondisi kesehatan Habib Rizieq dalam keadaan baik. Observasi juga telah dilakukan secara menyeluruh.

" Hasilnya sejauh ini baik dan Habib Rizieq sendiri menyampaikan bahwa tidak ingin dijenguk dulu, diberi kesempatan untuk beristirahat," kata Bima.

Terkait sejak kapan Rizieq dirawat, Bima mengaku tidak tahu. Dia hanya dapat info mengenai kondisi Habib Rizieq. " Saya baru dapat informasi hari ini," ucap Bima.

Sumber: Liputan6.com/Achmad Sudarno.

3 dari 4 halaman

Hasil Test Swab Covid-19 Mandiri Rizieq Shihab

Dream - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab beserta keluarga sudah menjalani tes swab Covid-19 secara mandiri. Hasil dari swab Rizieq Shihab menyatakan negatif Covid-19.

" Keterangan hasil test swab mandiri dari HRS dan keluarga kemarin, tadi dinyatakan negatif, alhamdulillah," kata pengacara FPI Aziz Yanuar dikutip dari Liputan6.com, Senin 23 November 2020.

Informasi hasil tes swab Rizieq Shihab, Aziz terima dari Juru Bicara FPI Munarman. Namun untuk bukti medisnya tidak bisa diungkap ke publik.

" Itu merupakan privasi dari HRS dan akan di disclose berdasarkan arahan dari beliau," tutur Aziz.

Diberitakan sebelumnya, usai menggelar sejumlah acara pasca-kepulangannya dari Arab Saudi, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dikabarkan tengah sakit.

 

4 dari 4 halaman

Belum Pasti Kapan Dilakukan

Kanit Patroli Polsek Tanah Abang Kompol Margiyono mengatakan bersama sejumlah elemen keamanan lain mengunjungi kediaman Rizieq Shihab, Sabtu malam 21 November 2020. Kedatangannya ke sana tak ditemui langsung oleh pimpinan FPI itu.

" Tetapi tidak bisa langsung ketemu dengan beliau. Kami ketemu dengan salah satu petugas yang ada di situ, yaitu Ustad Yono," tutur Margiyono.

Petugas meminta Rizieq Shihab untuk melakukan swab test lantaran sakit usai menggelar kerumunan beberapa hari yang lalu. Saran itu, sebut Margiyono diterima pihak Rizieq, namun belum pasti kapan dilakukan.

" Belum ada jadwal itu, ya menerima saran kami cuman kapannya gitu atau mau atau tidak ya kami belum bisa belum ada jawaban" .

Sumber: Liputan6.com/Fachrur Rozie

Beri Komentar