CONNECT WITH US!

Kim Jong-un Esksekusi Pejabat Cuma Karena Pohon

Reporter : Maulana Kautsar | Minggu, 30 Agustus 2015 14:01
Kim Jong-Un (dailystar.co.uk)
Kim mengeksekusi para pejabat tinggi karena tidak menanam cukup pohon untuk mencegah banjir.

Dream - Presiden Korea Utara Kim Jong-un kembali berulah. Baru-baru ini wakil perdana menteri Choe Yong-Gun harus mengakhiri hidup di hadapan regu tembak karena masalah hutan.

Kim dilaporkan marah besar dan memerintahkan eksekusi mati tersebut dengan alasan para pejabat tinggi di bawah Yong-gun tidak menanam cukup pohon untuk mencegah banjir.

Sejak berkuasa pada 2011, pemimpin bertubuh tambun ini telah menembak mati 70 pejabat tinggi. Pada bulan Mei lalu, Kim dilaporkan juga menghukum mati Menteri Pertahanan Hyon Yong-Chol hingga hancur berkeping-keping dengan senjata anti-pesawat.

Berita ini muncul pada saat ketegangan antara Korea Utara dan tetangganya Korea Selatan terus meningkat. Langkah mengejutkan juga diambil Kim awal bulan ini. Korea Utara memutuskan menciptakan zona waktu sendiri sebagai lambang kebebasan mereka atas Jepang.

Selama ini enetapan waktu di Korea Utara sama dengan Jepang dan Korea Selatan yang sembilan jam lebih dulu dari zona waktu utama dunia Greenwich Mean Time (GMT). Perubahan waktu tersebut mulai berlaku pada 15 Agustus 2015.

Keputusan Korea Utara segera direspons oleh Korea Selatan. Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye mengatakan sangat menyesalkan keputusan tersebut karena akan berdampak buruk bagi perekonomian. Terutama bagi daerah industri Kaesong yang dijalankan bersama oleh kedua Korea.

Nominasi Golden Globe 2018, Dari DUNKIRK Sampai GAME OF THRONES