Koalisi Prabowo-Hatta Terima Putusan MK `Dengan Catatan`

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 21 Agustus 2014 21:46
Koalisi Prabowo-Hatta Terima Putusan MK `Dengan Catatan`
Meski menerima putusan MK, Koalisi Merah Putih memberikan sejumlah catatan untuk lembaga pimpinan Hamdan Zoelva itu.

Dream - Koalisi Merah Putih yang mengusung pasangan calon Presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa Pemilu Presiden. Tapi, Koalisi Merah Putih memberikan sejumlah catatan untuk Mahkamah Konstitusi.

" Kami, Koalisi Merah Putih mengakui putusan MK yang menangani, mengadili dan memutus akhir sengketa Pilpres," ujar juru bicara Partai Golkar Tantowi Yahya yang membacakan pernyataan resmi Koalisi Merah Putih di Grand Hyatt Hotel, Jakarta, Kamis 21 Agustus 2014.

Meski menerima putusan MK, Koalisi Merah Putih memberikan sejumlah catatan untuk lembaga pimpinan Hamdan Zoelva itu. Tantowi melanjutkan, Koalisi Merah Putih menilai MK tidak dapat mengungkap keterangan saksi yang jumlahnya jauh lebih banyak dari yang disetujui.

" Putusan MK, meski final dan mengikat tapi belum mencerminkan keadilan dan substantif demi rakyat Indonesia. Sebuah esensi yang menjadi dasar putusan MK," lanjut Tantowi.

Koalisi Merah Putih menilai, padahal, putusan substantif ini menjadi hal yang sangat penting dalam negara demokrasi. Bahkan, Koalisi Merah Putih tetap akan mengawal langkah-langkah hukum lain yang masih berjalan. Juga mengawal langkah-langkah politik ke depan.

" Juga langkah-langkah politik ke depan. Kepada para pendukung pasangan nomor 1, kami ucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya," ujar Tantowi.

Pernyataan yang dibacakan Tantowi itu ditandatangani Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Sebelumnya, MK memutuskan menolak seluruh gugatan yang diajukan tim Prabowo-Hatta. Hasil putusan MK bersifat final dan mengikat. (Ism)

Beri Komentar
Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting