Petugas Dua Kota Suci Islam Dapat Bonus `Gaji Bahaya`

Reporter : Syahid Latif
Kamis, 21 Agustus 2014 08:25
Petugas Dua Kota Suci Islam Dapat Bonus `Gaji Bahaya`
Para petugas di dua masjid suci Islam bakal menerima bonus sekaligus bahaya selama musim haji ini. Apa bonus bahaya itu?

Dream - Para pekerja di dua tempat suci umat Islam, Baitullah dan Masjid Nabawi, bakal bekerja lebih tenang pada musim haji tahun ini. Pemerintah Saudi berjanji akan memberikan tambahan gaji 10-15 persen sebagai kompensasi dari kemungkinan terjangkit penyakit dari para jamaah.

Para pekerja lapangan yang bertugas di titik masuk dan halaman masjid dipastikan menerima keuntungan lebih besar. Sementara petugas administrasi hanya akan mendapat tambahan kompensasi sebesar 10 persen.

Penegasan itu dikemukakan Menteri Pelayanan Masyarakat, Abdul Rahmad Al Barrak seperti dikutip Dream dari laman Arabnews, Rabu, 20 Agustus 2014.

" Ini merupakan bentuk kompensasi akibat terserang penyakit menular," seorang sumber menambahkan.

Sekitar enam juta kaum muslim dunia diperkirakan bakal mengunjung dua kota suci umat Islam pada musim Umrah dan haji tahun ini.

Seperti diketahui, penduduk Timur Tengah sebelumnya digemparkan dengan penyakit pernapasan Middle East Respiratory Syndrome (MERS) yang bermula di Arab Saudi.

Usai MERS, kini penduduk Arab dan Afrika juga dihadapkan pada penyakit mematikan, Ebola, yang terus menyebar. (ism)

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie