Heboh Cahaya Aneh di Langit Sri Lanka

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 20 Agustus 2014 10:01
Heboh Cahaya Aneh di Langit Sri Lanka
Pusat Kedirgantaraan Sri Lanka menyebut cahaya itu kemungkinan muncul akibat adanya ledakan meteorit.

Dream - Cahaya aneh terlihat di langit Sri Lanka. Cahaya yang sangat menyilaukan mata itu sempat membuat heboh warga yang tinggal di Provinsi Tengah-Utara.

Dikutip Dream dari Daily Mirror, Selasa 19 Agustus 2014, cahaya itu diduga berasal dari benda langit yang jatuh ke bumi. Pusat Kedirgantaraan Sri Lanka menyebut cahaya itu kemungkinan muncul akibat adanya ledakan meteorit.

Meski demikian, dugaan tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya. Sebab, hingga kini belum ditemukan puing atau pecahan meteorit di sekitar kemunculan cahaya tersebut.

Namun Juru Bicara Pusat Kedirgantaraan Sri Lanka mengatakan, meteorit bisa saja sudah habis sebelum sampai ke permukaan bumi. Sehingga, dengan tidak adanya benda yang ditemukan, maka susah untuk mengetahui kejadian ini.

Para peneliti juga tidak menemukan tanda-tanda bekas terbakar di sekitar lokasi munculnya cahaya aneh itu. Sehingga, para peneliti menyimpulkan tidak ada benda apapun yang sampai ke permukaan tanah.

Para saksi mata, yang kebanyakan berasal dari wilayah Anurdhapura, Padaviya, Habarana, dan Hingurakgoda, menyebutkan cahaya aneh itu bergerak dari selatan ke utara. Namun, cahaya itu langsung lenyap saat berada kira-kira tiga meter di atas permukaan tanah. (Ism)

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal