Lansia Kota Bogor Bisa Dapatkan Vaksinasi Covid-19 Lewat Layanan Drive Thru

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 18 Maret 2021 07:00
Lansia Kota Bogor Bisa Dapatkan Vaksinasi Covid-19 Lewat Layanan Drive Thru
Layanan Vaksinasi Drive Thru dibuka di GOR Pajajaran.

Dream - Setelah meluncurkan Layanan Vaksinasi Drive Thru di Jakarta, Halodoc bersama Gojek menghadirkan layanan serupa di Kota Bogor. Layanan ini memberikan kemudahan bagi warga Kota Bogor, khususnya lansia dan pekerja publik untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, memberikan apresiasi atas beroperasinya layanan ini. Dia menilai Layanan Vaksinasi Drive Thru merupakan inovasi anak muda yang sangat dibutuhkan dalam peperangan melawan pandemi Covid-19 saat ini.

" Kami berterima kasih atas inisiatif yang dihadirkan Halodoc dan Gojek yang memainkan peranan strategis dalam membantu Pemerintah Kota Bogor untuk mencapai target kami memberikan vaksinasi bagi lebih dari 61.000 warga lansia yang terdata di tahap dua ini," ujar Bima Arya saat peresmian Pos Layanan Vaksinasi Drive Thru.

Layanan ini berlokasi di GOR Pajajaran Kota Bogor. Layanan ini beroperasi selama tiga bulan ke depan dengan target vaksinasi sebanyak 600 orang per hari.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, menyatakan layanan drive thru dibutuhkan untuk memperluas titik vaksinasi Covid-19 khususnya bagi lansia. Dia menyatakan Dinkes Kota Bogor telah menerjunkan puluhan vaksinator dan tenaga kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi.

" Untuk itu, kami mengimbau masyarakat berusia 60 tahun ke atas dengan KTP Kota Bogor untuk memanfaatkan fasilitas dari Halodoc dan Gojek ini guna mendapatkan pengalaman vaksinasi yang lebih aman dan nyaman," ucap Sri.

1 dari 1 halaman

Antusias Tinggi dari Masyarakat

Antusias masyarakat Bogor terhadap kehadiran pos pelayanan vaksinasi drive thru terbilang cukup tinggi. Sebelum layanan ini diluncurkan, Halodoc telah menerima permohonan pendaftaran vaksinasi hingga 4.000 peserta.

CEO dan Cofounder Halodoc, Jonathan Sudharta, menyatakan pihaknya terus mendukung Pemerintah mempercepat program vaksinasi Covid-19. Dalam tiga bulan ke depan, Halodoc akan membuka Layanan Vaksinasi Drive Thru di sejumlah daerah lain.

" Sehingga, masyarakat dapat dengan tenang mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan kedua, terlebih dengan memanfaatkan pengalaman kami mengelola metode drive thru yang lebih aman dan praktis karena minim kontak dan kerumunan," kata Jonathan.

Selain terbukti efektif dalam mencegah kerumunan sekaligus menjaga jarak, penerapan metode drive thru ini juga membuat proses vaksinasi dapat berjalan dengan lebih aman dan nyaman. Peserta vaksinasi hanya membutuhkan waktu paling lama satu jam dari kedatangan hingga selesai, tanpa perlu turun dari kendaraan.

Reporter: Yuni Puspita Dewi

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Beri Komentar