Masuk Pantai Ancol Mahal, Anies-Sandi Akan Mudahkan Warga

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 12 Januari 2017 07:15
Masuk Pantai Ancol Mahal, Anies-Sandi Akan Mudahkan Warga
Cagub Anies Baswedan menyebut Pantai Ancol milik warga Jakarta, bukan milik Pemprov DKI.

Dream – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan, memberi tawaran program kepada warga Ibukota agar mudah mengakses pantai-pantai wisata, seperti Ancol.

" Kami berikan sebuah tawaran kebijakan. Apabila terpilih nanti akan memilih akses pantai, seperti Ancol. Ancol itu BUMD mestinya memberikan kemudahan untuk masyarakat," kata Anies di GOR Sunter, Jakarta Utara, Rabu, 11 Januari 2016.

Tawaran program itu bukan tanpa alasan. Anies menjelaskan, Pantai Ancol merupakan milik seluruh warga Jakarta, bukan hanya milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Untuk itu, dia dan calon wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, akan memberi kemudahan warga menikmati liburan di pantai.

" Ancol itu bukan milik Pemprov tapi milik kita semua. Biaya masuk kawasan Ancol itu mahal, tapi kami akan berikan kemudahan setidaknya seminggu sekali," ucap dia.

Senada dengan Anies, Sandi menilai Ancol bukan sekadar tempat wisata, namun juga terdapat peluang lahan pekerjaan. Oleh karena itu, dia berharap anak muda dapat mengoptimalkan potensi lain di kawasan wisata itu.

" Di sana juga ada peluang wirausaha. Kita juga ingin anak muda jadi penompang ekonomi akar rumput dan menciptakan lapangan pekerjaan," ujar dia.

Beri Komentar