Mengintip Hotel Tempat Kim Jong Un Menginap

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 12 Juni 2018 06:01
Mengintip Hotel Tempat Kim Jong Un Menginap
Hotel megah dengan banyak karya seni.

Dream - Sejarah penting terjadi di Singapura hari ini, Selasa, 12 Juni 2018. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Presiden Korea Utara Kim Jong Un akan melangsungkan pertemuan di Hotel Capella Pulau Sentosa, Singapura.

Sebelum peristiwa itu, lokasi menginap Kim jadi sorotan. Kim menginap di Hotel St. Regis di kawasan Orchard Road. Di lokasi ini terdapat 25 pusat perbelanjaan.

Reporter CNN yang datang ke lokasi pada Minggu, 10 Juni 2018, pukul 15.40 waktu setempat, mendapati lokasi itu telah dijaga 20 tentara Korea Utara.

Para tentara itu berjaga bersama dengan polisi Singapura dan staf hotel. Tentara Kim Jong-un membuat benteng manusia di area masuk. Selain itu, para pengunjung yang datang sangat diawasi.

Para pengunjung yang datang dilarang menggenggam ponsel dan tas, serta diminta tetap duduk.

Kim dikabarkan menginap di kamar presidential. Kamar seluar 335 meter persegi itu berlokasi di lantai paling atas hotel itu.

 Trump dan Kim Jong In

Ruangan megah itu dipenuhi dengan panel sutra yang dilukis tangan, piano, dan karya asli pelukis terkemuka. Selain kamar tidur utama, ada ruang tamu terpisah, ruang makan, kantor, dan pusat kebugaran.

Di bagian luar ada teras yang menghadap ke Botanical Garden Singapura.

Untuk harga, kamar hotel ini dipatok dengan biaya sekitar US$7.000 (Rp97,5 juta) hingga US$9.000 (Rp125,4 juta) per malam.

Selain kemegahan kamarnya, sebagai penggemar seni, Kim tak akan kecewa. Sebab, di ruangan publiknya, terdapat karya seni yang, jika ditotal, mencapai US$7,4 juta (Rp103 miliar).

Beberapa lukisan karya Chen Ke Zhan, serta pahatan dan lukisan karya Pablo Picasso, Frank Gehry, Chua Ek Kay, Li Chen, Fernando Botero, terdapat di hotel ini.

(Sah)

Beri Komentar
8 Kejutan yang Bakal Bikin Kamu Bakal Puas Nonton FANTASTIC BEASTS THE CRIMES OF GRINDELWALD