Menteri Malaysia yang Dituduh Pelaku Video Hubungan Sejenis Buka Suara

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Selasa, 18 Juni 2019 18:01
Menteri Malaysia yang Dituduh Pelaku Video Hubungan Sejenis Buka Suara
Menteri Perekonomian Malaysia Mohamed Azmin Ali terlibat skandal video seks gay.

Dream – Menteri Perekonomian Malaysia, Mohamed Azmin Ali, akhirnya memberikan klarifikasi terkait namanya yang disebut-sebut sebagai sosok pria dalam video viral hubungan sejenis yang mengegerkan negeri jiran itu. 

Selain Azmin Ali, dalam video yang pertama kali muncul akhir pekan lalu itu juga disebutkan Haiq Aziz yang merupakan wakil presiden Parti Keadilan Rakyat (PKR). 

Haiq Aziz sebelumnya sudah memberikan pernyataan pada 12 Juni 2019 lewat sebuah unggahan di laman Facebook.

Dikutip dari Business Insider Malaysia Haziq Aziz menyebutkan Menteri Perekonomian Malaysia, Mohamed Azmin Ali, sebagai pria lain di dalam video tersebut. Dalam video, seperti dilaporkan  laman The Star, Haziq mengatakan video tersebut diambil tanpa persetujuannya pada 11 Mei 2019 selama pemilihan sela Sandakan di kamar Hotel Four Points.

Hari ini, Selasa, 18 Juni 2019, Azmin Ali memberikan pernyataan kepada polisi mengenai video yang menyeret namanya tersebut. 

Sebelumnya, akhir pekan lalu polisi telah menghubungi kantor Menteri Perekonomian Malaysia guna meminta pernyataan Azmin sebagai bagian dari penyelidikan atas skandal tersebut.

Pengacara Azmin Ali, N. Surendran, menegaskan jika sang menteri telah mengetahui kabar tersebut dan akan segera memberikan pernyataan resminya.

Terkait video hubungan sejenis yang beredar tersebut, Surendran menduga ada upaya terorganisir dan sistematis yang bertujuan menjatuhkan dan menghilangkan kepercayaan publik terhadap kliennya dengan adanya serangan palsu dan jahat ini.

" Para pelaku memiliki akses ke data pribadi anggota partai yang bocor, sarana canggih dan agenda politik yang jelas” Surendran menambahkan.

1 dari 2 halaman

Reaksi Datuk Seri Anwar Ibrahim

 Polisi Malaysia Buru 'Gengster' Berhijab

Sementara pada Jumat (14/06/109) lalu, polisi Malaysia telah menangkap Haziq Aziz karena diduga berusaha meninggalkan Malaysia setelah skandal video tersebut beredar. Di Malaysia, hubungan sejenis dianggap sebagai tindak pindana.

Kepolisian Malaysia juga telah membentuk satuan tugas untuk menangani skandal ini. Pada hari Minggu (16/06/19) polisi juga telah menghubungi kantor Kementerian Perekonomian Malaysia untuk meminta Menteri Azmin datang ke kantor kepolisian guna memberikan pernyataannya.

Presiden Parti Keadilan Rakyat (PKR), Datuk Seri Anwar Ibrahim, menyatakan akan membiarkan Kepolisian Malaysia (PDRM) untuk menjalankan penyelidikan dan menangani kasus skandal video seks tersebut.

2 dari 2 halaman

Pakar Benarkan Video Asli, tapi....

SBS News, situs berita Australia, mengutip dari berbagai pakar Australia yang menganalisis video seks hubungan sejenis tersebut mengatakan bahwa mereka tidak menemukan video tersebut diubah secara digital.

Namun para pakar tersebut tak bisa memastikan apakah Menteri Perekonomian Malaysia Azmin adalah salah satu sosok pria dalam video tersebut.

(Sah, Sumber: Straitimes.com, Malaymail.com)

 

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal