Mike Tyson: Mayweather, si Kecil yang Penakut

Reporter : Syahid Latif
Senin, 4 Mei 2015 10:02
Mike Tyson: Mayweather, si Kecil yang Penakut
Tyson bahkan mengkritis langsung pertandingan yang sudah ditunggu lima tahun tersebut.

Dream - Gelaran tinju terheboh tahun ini menyisakan kekecewaan bagi pencinta olahraga ini. Mantan juara dunia, Mike Tyson bahkan menyebut pertarungan Floyd Mayweather versus Manny Pacquiao sebagai pertandingan mengecewakan.

Bahkan Tyson membuat ejekan yang mungkin membuat panas kuping Mayweather. " Dia pria penakut - kecil dan pria penakut," ejeknya seperti dikutip dari laman mensjournal.com, Senin, 4 Mei 2015.

Kekecewaan Tyson bahkan ditumpahkannya dalam akun Twitternya. Dia menyebut penggemar olahraga tinju telah dikecewakan selama lima tahun terakhir.

" Kita menunggu 5 tahun untuk itu....#underwhelmed #MayPac," ujar Tyson.

Mayweather memang memenangkan pertarungan dengan mengantongi angka lebih baik dari Pacman. Tiga wasit memberikan kemenangan bagi Mayweather dengan skor 118-110, 116-112, dan 116-112.

Sebelum pertandingan berlangsung, Tyson secara resmi memberikan dukungan bagi Pacman. " Saya hanya menyukai Manny," ujar si 'Leher Beton'.

Tyson bukan tanpa alasan membela Manny. Menurutnya, `Pacman` lebih banyak memberikan pukulan. Namun sayang pukulannya banyak yang tak mengenai Mayweather. (Ism) 

1 dari 3 halaman

Kemiskinan Jadi Api Menumbangkan Lawan

Kemiskinan Jadi Api Menumbangkan Lawan

Dream - Menjelang pertandingan akbar antara Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather, menjadi ajang reuni dan rekonsiliasi antara Pacquiao dan ayahnya, Rosalio Pacquiao.

Dalam sebuah wawancara ekslusif dengan Daily Mail, Rosalio membantah memakan daging anjing kesayangan Manny sebagai pemicu keretakan hubungannya dengan Manny. “ Saya tidak memakan anjing itu,” kata Rosalio, membantah bara api konflik antara dia dan anaknya 20 tahun silam.

Sebelumnya, Manny mengaku kelakuan ayahnya karena membunuh anjing kesayangan keluarga untuk dijadikan sebagai lauk karena kemiskinan keluarga itu begitu kental, tak termaafkan. Insiden itu kata Manny lebih buruk ketimbang ketika ayahnya meninggalkan ibunya.

Namun Rosalio membantah insiden yang menyebabkan dia berselisih dengan Manny 20 tahun lalu.

Rosalio pada Daily Mail menyatakan keluarganya di Filipina begitu miskin. Sehingga terkadang bahkan mereka tak bisa makan nasi.

Rosallo mengaku harus memetik 70 kelapa dalam sehari, berjuang untuk mendapatkan 80 pence sterling atau Rp 15.800 sehari bagi keluarga mereka yang tinggal berjejalan di sebuah rumah kumuh.

Insiden anjing itu pula yang membuat Manny kemudian memutuskan keluar rumah dan merantau. Menjadi anak jalanan, kuli serabutan, sampai akhirnya menjadi petinju. Kemiskinan keluarga begitu menteror Manny

Kini, menjelang pertandingan akbar senilai 67 juta poundsterling atau Rp 1,3 trilyun antara Many dan Mayweather, keduanya sudah saling melupakan kenangan pahit itu. Rosalio akan duduk di dekat ring Manny dalam pertandingan itu.

Selengkapnya... Kemiskinan Jadi Cambuk Pacquiao. (Ism) 

2 dari 3 halaman

Pacquiao Sumbangkan Setengah Bayaran `Megaduel` untuk Amal

Pacquiao Sumbangkan Setengah Bayaran `Megaduel` untuk Amal

Dream - Superstar tinju dunia Manny Pacquiao siap mendonasikan sebagian bayaran tinju megaduel Rp 2,5 triliun melawan Floyd Mayweather. Kabar menyebutkan 'Pacman' akan mendonasikan sebagian dari bayaran bertandingnya ini untuk amal.

Seperti dilansir Daily Star, Mayweather memang mendapat bayaran lebih tinggi dari megaduel dengan 12 ronde ini, yakni sekitar Rp 1,4 triliun. Sementara Pcquiao sekitar Rp 999 miliar.

Promotor Filipina, Bob Arum mengungkapkan Pacquiao tidak diragukan lagi akan memberikan setengah dari itu untuk tujuan yang baik.

" Saya yakin setengah dari apa Manny mendapatkan di laga ini akan disumbangkan untuk amal. Itu hanya Manny," ujar Bob Arum.

" Kami tidak ingin berbicara tentang uang terlalu banyak."

Ada yang beranggapan apa yang dilakukan Pacuqiao semata-mata ingin menaikkan popularitasnya di Filipina. Tapi, Pacquiao sangat ingin membantu rekan-rekannya berjuang.

Juara kelas welter WBO ini akan mencalonkan diri sebagai presiden di Filipina setelah karir juangnya berakhir.

Terkait donasi ini, legenda tinju duniaa Sugar Ray Leonard mengingatkan Pacquiao, jangan terlalu murah hati. (Ism)

3 dari 3 halaman

`Pahlawan si Miskin` Itu Kalah di Megaduel

`Pahlawan si Miskin` Itu Kalah di Megaduel

Dream - Petinju Filipina yang dikenal kerap menyumbang untuk orang miskin, Manny Pacquiao, akhirnya kalah angka dalam pertarungan megaduel senilai Rp 2,5 triliun melawan Floyd Mayweather.

Kedua petinju dunia itu bertahan hingga bel ronde terakhir dibunyikan. Dari 12 ronde itu, tidak ada satupun dari keduanya yang tumbang. 

Seperti dilansir Washington Post, Mayweather tetap tak terkalahkan melalui keputusan bulat. Dengan dua hakim penilaian itu 116-112 dan 118-110 lainnya.

Mayweather disebutkan mendaratkan 67 pukulan lebih sesuai dengan CompuBox. Pacquiao mendarat dua angka pukulan hanya tiga dari 12 putaran.

Akurasi, pertahanan dan cincin keahlian militer jelas milik Mayweather, bahkan pada usia 38. Kendati begitu banyak yang meragukan keputusan para juri ini. Meski begitu, Mayweather tetap pemenang.  (Ism)

Beri Komentar