Model Cantik Jadi Wasit Liga Italia

Reporter : Eko Huda S
Senin, 10 November 2014 12:01
Model Cantik Jadi Wasit Liga Italia
Fenomena wasit perempuan di dunia sepak bola tengah meningkat. Romani memilih melerpaskan highheel dan menggantinya dengan sepatu bola untuk memimpin pertandingan.

Dream - Mantan model, Claudia Romani, akan menjadi wasit perempuan pertama di Serie A, liga paling elit di Italia. Perempuan cantik berusia 32 tahun ini telah memenuhi syarat-syarat untuk menjadi wasit dua kasta liga Italia, Serie A maupun Serie B.

“ Berlari mengelilingi lapangan dengan para pemain dan memimpin di sana merupakan kesempatan yang tak tertahankan,” tutur Romani dikutip Dream dari The Independent, Senin 10 November 2014.

Selama ini, belum ada wasit perempuan yang memimpin pertandingan di Serie A. Namun, fenomena wasit perempuan di dunia sepak bola tengah meningkat. Dan di Italia, Romani memilih melepaskan highheel dan menggantinya dengan sepatu bola untuk memimpin pertandingan.

Di Premier League Inggris, juga belum ada wasit perempuan yang memimpin pertandingan, Sejauh ini hanya ada Sian Massey-Elis yang menjadi penjaga garis sebagai asisten. Di Jerman, Bibiana Steinhaus menjadi wasit perempuan pertama yang memimpin pertandingan bola pria.

Peran perempuan dan seksisme dalam sepak bola merupakan topik hangat yang tengah diperdebatkan. Salah satu cerita menarik adalah keberadaan presenter TV sepak bola, Katarina Sreckovic, yang diminta untuk meninggalkan sekitar lapangan pertandingan karena dianggap 'terlalu menarik' dan 'mengganggu para pemain'.

Beri Komentar